Jakarta (ANTARA News) - Balai Kota DKI Jakarta masih tampak seperti tempat wisata hingga Jumat setelah dipenuhi karangan bunga memadati kompleks dan ratusan pengunjung.

Pagi ini sudah ada antrean mengular rapi di depan Balai Kota dari orang-orang yang ingin bertemu langsung dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Sisa pengunjung berseliweran di sekitar Balai Kota. Ada yang mengabadikan diri di depan berbagai karangan bunga yang berjejer di trotoar depan Balai Kota dan ada juga yang melihat-lihat tulisan kreatif yang menghiasi karangan bunga.

Gerakan mengirimkan bunga ucapan terima kasih untuk Ahok-Djarot dimulai oleh Jappy M. Pellokila, Todora Radisic, Roostien Ilyas, dan Susi Karina.  Mereka memulai langkah itu sebagai bentuk dukungan moral kepada Ahok-Djarot.

Jappy M. Pellokila adalah pendiri dan perintis grup Indonesia Hari INI (IHI), sedangkan Todora Radisic adalah Ketua Relawan Cinta Ahok (RCA), dan Roostien Ilyas adalah anggota IHI yang kemudian turut bergabung Susi Karina dari Gerakan Damai Nusantara.

Jappy M. Pellokila di Jakarta, Kamis, mengatakan ide mengirimkan bunga kepada Ahok dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat awalnya diniatkan sebagai dukungan moral kepada Ahok dan Djarot dari para pendukungnya.

Rencana itu sudah dilakukan sejak Sabtu 22 April 2017.

"Kita berencana ramai-ramai kirim bunga papan ke Balai Kota, buat Pak Ahok dan Pak Djarot. Untuk mengungkapkan rasa terima kasih kita terhadap usaha dan kerja Pak Ahok selama menjabat, ucapan semangat, dan kebanggaan kita pada beliau," kata Jappy.


Baca juga: (Penjual bunga kebanjiran pesanan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017