Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Polres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, akan menyiagakan 1.000 lebih personelnya untuk menjaga kondusivitas jalannya ceramah umum Zakir Naik, di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Sabtu malam (8/4).

"Sistem pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Upaya petugas dalam menjaga kondusivitas dilakukan secara preventif dan persuasif," kata Kabag Ops Polrestro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Aslan Solastomo, di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, polisi telah mensterilisasi terhadap 30.000 kursi tribun stadion sejak Jumat pagi dan telah dilakukan simulasi pengamanan saat apel persiapan.

"Rencana penempatan personel gabungan dari berbagai unsur dipersiapkan seluruhnya berjumlah 1.609 untuk menjaga ini. Termasuk juga Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Dinas Kesehatan," katanya.

Mereka dikerahkan menjadi enam lapis pengamanan, disebar di sekitar Jalan Guntur Raya Tribun Barat sebanyak tiga pintu masuk tribun dan sebelah Jalan Ahmad Yani sebelah timur sebanyak tiga pintu masuk.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017