Madiun (ANTARA News) - Tiket kereta api (KA) Lebaran tahun 2017 tujuan Madiun, Jawa Timur dari Jakarta dan Bandung telah habis terjual, menunjukkan tingginya minat masyarakat menggunakan moda trasportasi tersebut.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun Supriyanto mengatakan, berdasarkan pantauan jadwal pemesanan tiket dalam jaringan, tiket jurusan Madiun untuk pemberangkatan H-6 hingga H2 Lebaran sudah ludes.

"Untuk tiket Lebaran tahun ini jurusan Madiun dan sekitarnya mulai H-6 hingga H2 sudah habis atau 100 persen terjual," ujar Supriyanto kepada wartawan, Rabu.

Tiket yang tersisa hanya untuk H-10 hingga H-7, itu pun sekitar 50 persen saja.

Sejak penjualan tiket untuk Lebaran dibuka pada 17 Maret, masyarakat segera melakukan pemesanan di loket stasiun, gerai yang telah bekerja sama dengan PT KAI, maupun secara dalam jaringan dengan mengakses KAI Access 121.

Supriyanto menambahkan, untuk angkutan Lebaran nanti, diperkirakan akan ada sebanyak lima kereta api tambahan yang melintas di wilayah Daop Madiun. Hanya saja, PT KAI belum membuka layanan penjualan tiketnya.

Sesuai rencana, penjualan tiket KA tambahan Lebaran akan dibuka pada H-60 dari tanggal keberangkatan atau sekitar 15 Juni mendatang.

Sementara, untuk penjualan tiket kereta api arus balik, dari Madiun masih tergolong sepi.

"Kalau penjualan di Madiun, masih sepi sejak dibuka tanggal 17 Maret. Itu karena masih pra-Lebaran," katanya.

Baca juga: (Pemesanan tiket KA Lebaran dibuka mulai 17 Maret)

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017