Sidang tertinggi di bawah muktamar yang akan kita selenggarakan di Ambon tanggal 24-26 Februari dan Alhamdulillah Insya Allah Presiden akan hadir...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir telah menemui Presiden Joko Widodo guna menyampaikan undangan bagi Kepala Negara untuk menghadiri Tanwir Muhammadiyah di Ambon, Maluku.

"Sidang tertinggi di bawah muktamar yang akan kita selenggarakan di Ambon tanggal 24-26 Februari dan Alhamdulillah Insya Allah Presiden akan hadir dan menyampaikan pidatonya," kata Haedar yang ditemui di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin.

Menurut Haedar, Presiden akan menyampaikan gagasan kebijakan strategis mengenai ekonomi berkeadilan sosial yang merupakan perhatian seluruh masyarakat.

Haedar mengatakan komitmen pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat begitu membumi dan dapat didukung oleh PP Muhammadiyah.

"Jadi mungkin bisa disebut sebagai jokowinomics. Jadi ekonomi berkeadilan sosial yang tentu nanti kita dengarkan dan Muhammadiyah tentu sebagai organisasi yang punya basis di masyarakat dan punya langkah-langkah yang selama ini kita lakukan akan menjadi bagian yang proaktif ikut menegakkan prinsip-prinsip keadilan sosial," ujar Ketua Muhammadiyah.

Selain itu, Haedar mengatakan PP Muhammadiyah juga akan merintis pendirian beberapa fasilitas sosial yaitu perguruan tinggi dan rumah sakit Muhammadiyah sebagai upaya memajukan bangsa.

Haedar menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka sejak pukul 15.30 WIB selama sekitar 45 menit.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017