Lombok Barat (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menggelar rapat koordinasi membahas upaya percepatan pembangunan 10 destinasi wisata Indonesia di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Kementerian BUMN, Teddy Poernama, di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, mengatakan rapat koordinasi tersebut diikuti sebanyak 123 direktur utama di bawah Kementerian BUMN.

"Rakor tersebut merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BUMN Bersama 2017," katanya.

Ia mengatakan, perayaan HUT BUMN Bersama dipusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, mulai 27-28 Januari 2018.

KEK Mandalika yang dikembangkan oleh PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) adalah salah satu dari 10 destinasi wisata Indonesia yang menjadi fokus pemerintah untuk dikembangkan di luar Bali.

"Dalam rakor juga membahas bagaimana peran BUMN dalam upaya percepatan KEK Mandalika," ujarnya.

Rakor Menteri Rini Soemarno bersama ratusan direktur utama perusahaan di bawah Kementerian BUMN di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, berlangsung tertutup bagi media.

Sebelum menggelar rakor, Rini Soemarno terlebih dahulu meresmikan papan nama Kuta Mandalika sepanjang 30 meter yang terpasang di Pantai Kuta, Lombok Tengah.

Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin, dan Bupati Lombok Tengah H Suhaili FT.

Pewarta: Awaludin
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017