Mexico City (ANTARA News) - Pihak berwenang menemukan 2,3 ton ganja di sebuah terowongan bawah tanah panjang ilegal yang menghubungkan kota Tijuana di Meksiko dan San Diego di Amerika Serikat (AS) menurut Jaksa Agung Meksiko pada Senin.

Terowongan sepanjang 563 meter tersebut ditemukan setelah agen-agen Kejaksaan Agung meminta surat perintah penggeledahan untuk memeriksa properti mencurigakan. Meksiko tidak mengungkapkan kapan ganja itu ditemukan.

Pihak berwenang Amerika Serikat dan Meksiko sudah menemukan beberapa terowongan bawah tanah yang digunakan untuk menyelundupkan narkoba, dan dalam beberapa kasus migran.

April tahun lalu aparat Amerika Serikat mengungkap apa yang mereka yakini sebagai terowongan penyelundupan narkoba lintas perbatasan terpanjang yang menghubungkan Meksiko dan California.

Terowongan sempit 2.600 kaki atau sekitar 792 meter tersebut menghubungkan satu rumah di Tijuana dengan sebuah properti komersial di Otay Mesa, California, yang pintu keluarnya berupa lubang berdiameter 0,9 meter yang disembunyikan dari pandangan dengan tempat sampah menurut warta kantor berita AFP.(mr)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016