Bandung (ANTARA News) - Ketua Harian PB Peparnas XV/2016 Iwa Karniwa menuturkan bonus untuk atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) asal Jawa Barat yang berprestasi kemungkinan akan diberikan dalam waktu bersamaan.

"(Soal bonus) kita akan bahas lebih lanjut lagi tapi bisa memungkinkan diberikan dalam waktu relatif bersama untuk bonus PON dan Peparnas ini," kata Iwa Karniwa, di Bandung, Kamis.

Ia menuturkan waktu yang tepat untuk pemberiaan bonus bagi atlet PON XIX dan Peparnas XV adalah tahun 2017. "Kemungkinan tahun depan, di APBD Murni 2017," kata Iwa.

Ketika ditanya apakah dirinya memiliki nazar (janji pada diri sendiri) jika tuan rumah Jawa Barat keluar sebagai juara umum Peparnas XV/2016, Iwa menuturkan dirinya masih memikirkan hal tersebut.

"Nazarnya, paling kita akan syukuran usai upacara penutupan Peparnas nanti, dan itu bisa saja di Gasibu," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PB Peparnas XV/2016 Deddy Mizwar menyatakan setuju jika bonus untuk atlet yang berprestasi di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) sama dengan atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

Menurutnya, kalau ada anggarannya, pemerintah setuju-setuju saja.

"Yang penting bagaimana kita bisa menghargai selayaknya bagi atlet berprestasi. Jangan sampai terlihat upaya dan kerja sama mereka tidak diapresiasi oleh kita," kata Deddy Mizwar.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016