Bandung (ANTARA News) - Duo "Widodo" dari Jawa Barat memastikan diri melaju ke babak final cabang olahraga bulu tangkis klasifikasi wheelchair (WCH) yang akan digelar di GOR Lodaya Kota Bandung, Jumat (21/10).

Kedua atlet bulu tangkis wheelchair Jabar yang masuk final nomor perorangan itu adalah Agung Widodo di klasifikasi WCH-1 serta Sugeng Widodo pada klasifikasi WCH-2.

Pada nomor TPA WCH 1, Agung Widodo melangkah ke partai final setelah sukses mengalahkan wakil DKI Jakarta, Erwin Ganda Wijaya. Agung menang dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-17.

Pada babak final, Agung ditantang atlet Banten yang menang melawan atlet DKI Jakarta dengan skor 21-18 dan 21-13 pada babak semifinal.

Sedangkan Sugeng Widodo mencapai final setelah mengalahkan wakil Jawa Tengah Purwadi dengan dua set sekaligus 21-17 dan 21-14.

Keduanya bermain ketat di semifinal. Kejar-mengejar poin terjadi, khususnya di set pertama. Namun Sugeng yang juga peraih medali emas pada Peparnas XIV/2012 di Riau itu tampil lebih taktis dan didukung pengalaman yang lebih matang.

"Saya lega bisa menembus final, artinya peluang saya untuk mengulang medali emas seperti pada Peparnas Riau cukup terbuka," katanya.

Ia menyebutkan, kemenangannya lawan Purwadi tidak lepas dari persiapannya yang lebih baik. Sebaliknya ia melihat Purwadi kurang siap pada pertandingan itu sehingga mudah terbaca.

Ia mengaku pada final siap menghadapi atket Jawa Tengah lusa. Ia pun optimistis bisa kembali menyabet medali emas seperti pada Peparnas XIV di Riau pada 2012 lalu.

Pasalnya lawan yang dihadapinya adalah mantan rekannya saat masih menjadi atlet Jawa Tengah. Dan para Peparnas 2016 ini Sugeng Widodo memperkuat Jabar setelah pindah lebih dari setahun lalu.

"Jawa Tengah diperkuat para pemain muda," katanya menambahkan. 

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016