Jakarta (ANTARA News) - Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara atau yang dikenal dengan Pasukan Baret Jingga menggelar Upacara Peringatan HUT Ke-69 Korpaskhas TNI AU di Mako Wing I Korpaskhas Jakarta, Senin.

Dalam upacara yang diikuti ratusan prajurit Paskhas TNI-AU dengan mengenakan pakaian tempur lengkap itu, Komandan Paskhas Marsda TNI Adrian Wattimena, melalui amanat yang dibacakan Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Roy Bait, menginstruksikan agar seluruh prajurit Paskhas dapat berperilaku sesuai protap yang berlaku.

"Prajurit Paskhas dalam berbuat dan bertindak harus senantiasa mengutamakan prosedur, sesuai protap yang diberlakukan agar sorotan negatif terhadap tindakan prajurit tidak menjadi salah kaprah bagi masyarakat, khususnya media massa," ujar Komandan Paskhas Marsda TNI Adrian Wattimena melalui amanat yang dibacakan Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Roy Bait di Jakarta, Senin.

Marsda Adrian menekankan saat ini media massa dan media sosial bukan lagi instrumen asing di tengah kehidupan masyarakat. Dia mengatakan saat ini miliaran manusia tidak bisa terlepas dari interaksi media massa.

Oleh karena itu, menurut dia, setiap prajurit Paskhas TNI AU harus dapat senantiasa menjaga perilakunya.

Marsda Adrian juga menekankan bahwa usia ke-69 tahun Paskhas TNI AU harus dijawab seluruh prajurit dengan senantiasa meningkatkan profesionalitas dan terus membenahi diri guna menjaga kesiapsediaan semua unsur yang ada.

"Korps Paskhas sebagai satuan yang dirancang melaksanakan tugas-tugas khusus dan strategis dituntut selalu meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menghadapi setiap kemungkinan ancaman. Seluruh prajurit harus selalu tampil dalam mendukung keutuhan NKRI," jelas Marsda Adrian.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016