Singapura (ANTARA News) - Pebalap Mercedes Nico Rosberg mengamankan posisi start terdepan untuk balap Formula 1 ke-200nya, setelah mencatatkan waktu menakjubkan dalam putaran kualifikasi di sirkuit jalanan Marina Bay di Singapura pada Sabtu.

Catatan waktu terbaik pebalap Jerman itu adalah 1 menit 42,584 detik, yang membuat ia berada dalam posisi sempurna untuk mengambil alih kembali posisi pemuncak klasemen kejuaraan dari rekan setimnya yang berasal dari Britania Lewis Hamilton di bawah siraman lampu pada Minggu.

Pebalap Red Bull Daniel Ricciardo berbagi dengan pasangan Mercedes untuk mengklaim spot kedua dengan catatan waktu 1:43,115, pebalap Australia itu mengungguli juara dunia tiga kali Hamilton, pebalap yang dua kali menang di Singapura dan akan memulai balapan Minggu di posisi ketiga.

Pebalap muda asal Belanda Max Verstappen, akan start di samping Hamilton setelah mencatatkan waktu tercepat urutan keempat untuk Red Bull, di mana pebalap Ferrari Kimi Raikkonen menutup posisi lima besar.

Pemenang tahun lalu Sebastian Vettel akan start dari belakang grid, pebalap Jerman itu mengeluhkan melalui radio perihal isu anti-rollbar pada sesi kualifikasi pertama, di mana tim Ferrarinya tidak mampu untuk memperbaiki mobil tepat waktu untuk mencatatkan putaran tercepat.

Hamilton unggul dua angka atas Rosberg di klasemen kejuaraan, demikian Reuters.

(H-RF)


Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016