Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan penyerahan sembako Ramadan di kampung nelayan yang terletak Kelurahan Bandengan Kecamatan Kota Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dari Batang, Jumat siang, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menuju kampung nelayan dengan berkendaraan mobil.

Di daerah pesisir ini, Presiden menyaksikan penyerahan sembako Ramadan, yang antara lain berisi beras, gula pasir, minyak goreng, dan teh celup.

Saat akan meninggalkan kawasan ini, Presiden menuruni mobilnya untuk berbincang-bincang dengan seorang nelayan.

Dari kampung nelayan, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Eks-Brimob Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, juga untuk menyaksikan penyerahan sembako Ramadan.

Setelah meninggalkan Lapangan Eks-Brimob, mobil yang ditumpangi Presiden tiba-tiba berhenti di sebuah toko "Mekar Jaya" di Jalan Raya Kaliwungu Kendal.

Presiden pun keluar dari mobilnya menuju toko tersebut. Di toko ini, Presiden berbelanja seorang diri membeli aneka macam kerupuk khas Kendal.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016