Ouagadougou (ANTARA News) - Gernot Rohr telah mengumumkan berakhirnya tugasnya sebagai pelatih Tim Nasional Burkina Faso melalui akun Facebook-nya, demikian Federasi Sepak Bola Burkina Faso (FBF) pada Selasa waktu setempat.

Rohr menyatakan bahwa dia tidak akan meninggalkan perannya itu pada Januari mendatang, dan mengutamakan kepentingan tim dengan "alasan pribadi serta profesionalisme" atas keputusannya itu.

Namun, FBF mengatakan kepada AFP bahwa mereka telah meminta Rohr untuk memberi mereka surat resmi yang harus menjelaskan keputusannya itu, dengan menyatakan bahwa pernyataannya tersebut merupakan "suatu pelanggaran sepihak atas kontrak".

Rohr (62) asal Jerman merupakan satu-satunya pelatih yang ditunjuk tim berjuluk Kuda Jantan (Stallions) itu pada Februari tahun ini, setelah permainan mereka yang mengecewakan di Piala Bangsa Afrika --yang digelar di Equatorial Guinea-- saat mereka tereliminasi pada tahap grup ketika diasuh oleh Paul Put dari Belgia.

Dia mengantarkan Burkina Faso melalui putaran ketiga dalam babak kualifikasi zona Afrika bagi Piala Dunia 2018 dengan kemenangan atas gol agregat 3-2 melawan Benin pada November. Demikian laporan AFP.

(Uu.A016/C003)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015