Jakarta (ANTARA News) - Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan CLA 45 AMG untuk memperkuat posisinya di pasar otomotif premium menjelang ulang tahun ke-45 di Indonesia.

Mercedes-Benz CLA 45 AMG diperkenalkan sebagai terobosan baru, compact performance di segmen sedan yang melambangkan kualitas sporty. Sentuhan sporty khas Mercedes-Benz CLA 45 AMG tetap mempertahankan kemewahan, kenyamanan dan teknologi canggih.

"Kami memperkenalkan CLA 45 AMG sebagai pelopor di segmen sedan berperforma tinggi di Indonesi, yang akan membawa pemiliknya merasakan pengalaman mengemudi kendaraan AMG yang mendebarkan dan tak akan pernah dilupakan," kata President and CEO of Mercedes-Benz Indonesia, Dr Claus Weidner, di Jakarta, Senin.

CLA 45 AMG membawa karakter desain sporty khas AMG yang tangguh termasuk tampilan depan yang terpancar pada twin-blade dan grille radiator berwarna abu-abu titanium yang memperkokoh lambang bintang di bagian tengahnya. Mercedes-Benz CLA 45 AMG memiliki fitur headlight Bi-Xenon Intelligent Lightning System yang detail.

Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia, Roelof Lamberts, mengatakan, dengan memperkenalkan CLA 45 AMG, Mercedes-Benz ingin memikat pelanggan papan atas yang dinamis.

"CLA 45 AMG sangat cocok bagi pelanggan yang mempunyai gaya personal yang kuat dan gairah untuk memiliki mobil mewah, nyaman dan sporty untuk digunakan sehari-hari," kata dia. 

"Tampilan sporty ini sangat cocok bagi mereka yang memprioritaskan kinerja, penampilan dan kemampuan mobil dalam menghadapi berbagai tantangan," ujar Lamberts.

Mercedes-Benz CLA 45 AMG digerakkan mesin AMG empat silinder, 2.0 liter dengan turbocharger yang baru dikembangkan, yang menjadikannya sebagai mesin turbo empat silinder terkuat di kelas produksi berseri di dunia.  

Dengan kapasitas mesin 1.991 cc, kendaraan ini menghasilkan tenaga tertinggi dalam sistem perpindahan dari semua seri kendaraan penumpang yakni 265 kW/360 Hp dan torsi 450 Nm pada 5.500 rpm.

Transmisi sporty AMG SPEEDSHIFT DCT tujuh percepatan mentransfer daya ke seluruh roda dengan konfigurasi dinamis, kenyamanan pergeseran, dan potensi penghematan bahan bakar yang tinggi. 

Mercedes-Benz CLA 45 AMG dilengkapi dengan kopling ganda, 4MATIC bervariabel penuh yang berorientasi pada performa terbaik melalui kontrol electro-hydraulic, suspensi dan aksel independen AMG.

Kendaraan itu juga memiliki berat keseluruhan yang rendah, efisiensi tinggi, transmisi halus tanpa gangguan daya traksi sehingga berkendara menjadi lebih optimal. Untuk melewati jalan berliku, menikung maupun berakselerasi, Mercedes-Benz CLA 45 AMG dilengkapi suspensi sport AMG yang diselaraskan.

Konfigurasi mesin Mercedes-Benz CLA 45 AMG membuat konsumsi bahan bakar 6,9 liter/100 km (dikombinasikan) dan mampu menempuh 0-100 km/jam dalam waktu 4.6 detik. Mobil ini tidak hanya sangat bertenaga, tetapi secara harmonis juga ramah lingkungan dengan emisi C02 hanya 161g/km.

Inovasi sistem AMG 4MATIC all-wheel drive, 3-stage ESP® dan ESP® Curve Dynamic Assist memberikan pengalaman mengemudi yang ideal, baik secara dinamis maupun efisien, dengan memungkinkan pengemudi untuk mengubah dinamika sesuai keinginan individu hanya dengan menekan tombol dengan mudah.

Tiga pilihan dinamika mengemudikan Mercedes-Benz CLA 45 AMG adalah C (Kontrol Efisiensi), S (Sport), dan M (Manual). 

Untuk mode Kontrol Efisiensi, dikonfigurasikan untuk mengemudi dalam mode hemat bahan bakar yang dilengkapi dengan ECO start/stop, yang berfungsi mengefisiensikan konsumsi bahan bakar secara otomatis yakni mematikan mesin saat dalam mode diam, sehingga semakin menegaskan keramahan mobil ini terhadap lingkungan. 

Mode Sport dikonfigurasikan untuk mengemudi dengan karakteristik sporty dengan waktu transmisi yang lebih singkat. Mode terakhir adalah Manual dengan respon sangat cepat pada pedal kemudi.

Fitur inovasi lain pada Mercedes-Benz CLA 45 AMG dengan dilengkapi empat kamera pada keempat sisi kendaraan sehingga dapat memudahkan  pemantauan kendaraan saat parkir maupun bermanuver.

Diperkuat dengan lebih dari sepuluh fitur keamanan yang dirancang untuk memberikan perlindungan optimal terpadu dalam empat tahap yaitu pada saat berkendara di jalan, dalam keadaan bahaya, pada saat kecelakaan, dan paska kecelakaan.

Di antara fitur keselamatan utama adalah kantung udara, Collision Prevention Assist Plus (CPA+), Acceleration Skid Control (ASC), ABS, ATTENTION ASSIST, Electronic Stability Program (ESP®), sistem peringatan hilangnya tekanan udara ban, bilah pembersih kaca dengan sensor hujan, lampu depan dengan sistem pembersihan dan ban kempis

"Kami optimis Mercedes-Benz CLA 45 AMG menarik antusias para pelanggan terutama penggemar mobil sport di Indonesia. Dengan melengkapi segmen CLA-Class melalui versi AMG ini, kami yakin dapat terus memperkuat posisi Mercedes-Benz sebagai produsen mobil premium terkemuka di dunia, terutama di pasar Indonesia," kata Weidner.

Harganya? Mercedes-Benz CLA 45 AMG dijual off the road Rp1.149.000.000 saja. 
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015