Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin mendorong Polandia untuk berinvestasi di Indonesia saat menggelar pertemuan dengan Wakil Menteri Ekonomi Republik Polandia Grazyna Henclewska di kantor Kemenperin, Jakarta.

"Kami menandatangani 'Minute of Meeting' untuk bisa membangun kerja sama di beberapa bidang dengan Polandia, karena pertumbuhan ekonomi mereka cukup tinggi," kata Menperin Saleh Husin di Jakarta, Kamis.

Menperin mengatakan, Polandia berkeinginan untuk membangun kerja sama di bidang industri maritim, peralatan kesehatan dan industri agro, karena salah satu negara Uni Eropa tersebut maju di bidang-bidang industri itu.

"Mereka juga bilang punya keunggulan di bidang listrik. Saya bilang silakan kalau mau berpartisipasi dalam program 35.000 megawatt," kata Menperin.

Dalam kesempatan tersebut, Menperin mengatakan bahwa Indonesia juga memiliki industri unggulan, misalnya di bidang tekstil dan sepatu, dan Menperin berharap agar produk-produk Indonesia tersebut bisa memenuhi kebutuhan pasar di Polandia.

Menurut Menperin, kerja sama antara kedua negara sangat potensial untuk terus ditingkatkan, namun Menperin menekankan agar Polandia juga menanamkan investasinya di tanah air.

"Memang sangat potensial untuk mendorong investasi. Saya tekankan, mereka jangan hanya dagangnya saja tapi juga investasi di Indonesia. Untuk ikut hilirisasi bidang agro dan sebagainya," ujar Menperin.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015