Jakarta (ANTARA News) - Jejaring sosial Facebook dan Instagram sempat eror pada Selasa siang, membuat penggunanya di seluruh dunia kecewa.

Hal ini terlihat dari media sosial lainnya, Twitter, dimana hashtag #facebookdown dan #instagramdown menjadi trending topic dunia.

Seperti kicauan ‏@Leah_Weitz yang menurutnya error-nya Facebook ini memalukan "Just reset my internet five times and restarted my computer twice only to realize the problem was on FB's end. Embarrassing... #facebookdown," tulisnya.

Tumbangnya Facebook ini memang sempat membuat bingung pengguna, salah satunya ‏@DandiaAsad yang menuliskan "I thought there was something wrong with my Internet. I panicked & checked my WiFi, it was fine. Then I cried. #facebookdown."

Dengan ini, Twitter memang menjadi media sosial "alternatif" bagi pengguna Facebook di seluruh dunia, "Finally decided only twitter makes the cut for 2015 #SocialMeltdown2015 #instagramdown #facebookdown," tulis @PartyAndrew 9s9.

Belum diketahui apa masalah yang membuat Facebook dan Instagram mengalami down untuk sementara waktu, namun karena Instagram juga merupakan layanan milik Mark Zukeberg, tidak menutup kemungkinan layanan "bersaudara" tersebut mengalami down secara bersamaan.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015