Jakarta (ANTARA News) - Beastudi Muda Universitas Indonesia (UI) dan lembaga kemanusiaan nasional PKPU bekerja sama menyelenggarakan "talkshow" untuk mendorong pemuda agar bisa menjadi wirausahawan.

"Acara tersebut bertujuan menanamkan semangat dan keberanian pemuda dalam hal ini mahasiswa untuk memulai bisnis," kata Manajer Humas Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Sukismo daam siaran persnya di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan, talkshow tingkat nasional bertema "National Inspiring Entrepreneur 2014" tersebut memberikan masukan mengenai bagaimana strategi atau langkah-langkah yang matang dalam memulai bisnis.

Pembicara dalam acara yang bertempat di Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia tersebut diantaranya adalah Profesor Dr. Ir. Mohammad Nasikin, M.Eng, Pemilik Hak Paten Bidang Efisiensi Energi.

Selain itu, Ellies Sutrisna dan Gibran Chuzaefah, pengusaha muda sekaligus CEO Cybreed e-fishery.

Sementara itu, pengusaha muda Gibran Chuzaefah mengatakan, pengelolaan bisnis yang keliru membuat bisnis justru stagnan bahkan merugi.

"Hanya sebagian kecil yang bisa sukses.Saat ini banyak kalangan mahasiswa yang sudah menapaki dunia bisnis namun belum dapat mengembangkannya dengan maksimal sehingga bisnis yang sudah ada tidak dapat dipertahankan dengan baik," katanya dalam acara yang dihadiri lebih dari 250 orang yang terdiri dari mahasiswa dan umum tersebut.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014