Jakarta (ANTARA News) - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang akan segera dilantik dipilih oleh majalah TIME sebagai sampul depan edisi 27 Oktober 2014.

Dengan judul "A New Hope, Indonesian President Joko Widodo is a force for democracy ", wajah Jokowi tampil secara close up.

Dalam foto yang dibidik oleh fotografer Adam Ferguson itu, Jokowi menampilkan sisi dirinya yang menimbulkan kesan tegas dalam balutan kemeja batik--meninggalkan kesan rileks yang kerap terekam lewat foto-foto awak pemburu berita.

Artikel yang dibuat oleh Hannah Beech dimulai dengan cerita Jokowi yang tengah berada di penerbangan Garuda GA 226 tujuan Kota Solo.

Jokowi yang duduk di kursi kelas ekonomi 42 K, mendapat perhatian seorang gadis cilik berusia 5 tahun yang kegirangan saat mengetahui dirinya sedang satu penerbangan dengan Jokowi.

Jokowi akan dilantik menjadi Presiden ke-7 Republik Indonesia, Senin (20/10). Sebagai kandidat presiden yang berpasangan dengan Jusuf Kalla, ia meraup 70.997.833 suara atau 53,15 persen. Sementara kandidat lain yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat 62.576.444 suara atau 48,65 persen. (Dikutip dari rekapitulasi KPU).

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014