Jakarta (ANTARA News) - Selebriti Emilia Contessa meminta masyarakat untuk memberikan waktu kepada para artis sebelum memandang rendah para artis yang berkiprah di parlemen.

"Cap itu kan karena pemberitaan, berikan waktu untuk membuktikan," katanya seusai pelantikan anggota DPD periode 2014-2019 di Gedung Nusantara Paripurna, Jakarta, Rabu.

Emilia Contessa menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2014 - 2019 dari Daerah Pemilihan Jawa Timur.

Selain Emilia, ada 17 selebriti lain yang melaju ke Senayan, baik di DPR maupun di DPD.

Di DPR, selebriti masuk Senayan antara lain Lucky Hakim, Anang Hermansyah, Desy Ratnasari, Primus Yustisio, Eko Patrio dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Rachel Maryam Sayidina, Moreno Suprapto dan Jamal Mirdad dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Dede Yusuf Macan dan Venna Melinda dari Partai Demokrat. Tantowi Yahya dari Golkar, Okky Asokawati dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Krisna Mukti dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rieke Dyah Pitaloka dan Nico Siahaan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sedangkan untuk anggota DPD, di antaranya Emilia Contessa dari daerah pemilihan Jawa Timur, Oni Suwarman dari daerah pemilihan Jawa Barat dan Maya Rumantir dari daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Emilia menambahkan, para selebriti juga memiliki latar belakang beragam yang dinilai bisa menjadi bekal bagi mereka dalam berjuang di parlemen.

"Karena beritanya selama ini ya hanya soal kawin, cerai sementara latar belakang artis tidak pernah diberitakan," kata dia.




Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014