Saya kira akan terjadi sesuatu yang lebih hebat pada para petenis di masa depan
New York (ANTARA News) - Juara bertahan Serena Williams mengalahkan rekan senegaranya pemain muda Sloane Stephens pada pertandingan di Arthur Ashe Stadium, dengan angka 6-4 6-1, dan maju ke putaran perempat final turnamen AS Terbuka, Minggu.

Unggulan utama Serena Williams melampiaskan balas dendam atas kekalahannya dari Stephens pada perempat final Australia Terbuka tahun ini, pada pertandingan yang amat mengesankan. Lawan pesaingnya disebut-sebut akan menggantikannya sebagai petenis nomor satu di AS.

Serena, dalam usia 31 tahun berusaha menjadi pemain putri tertua yang memenangi turnamen tenis AS Terbuka sejak beralih ke kancah profesional pada 1968, mematikan servis lawannya pada game ke-10 untuk mengakhiri set pertama yang berakhir selama 52 menit, dan laga berakhir ketika lawannya unggulan ke-15 memukul bola ke luar bidang lapangan.

Juara 16 turnamen Grand Slam, Serena Williams, selanjutnya akan bertemu dengan unggulan ke-18 Carla Suarez Navarro dari Spanyol, yang menang 4-6 6-3 7-6(3) atas unggulan delapan dari Jerman, Angelique Kerber.

"Rasanya permainan kami merupakan laga terbesar," kata Williams di lapangan seusai bertanding.

"Betapa takjubnya kita menyaksikan apa yang akan terjadi pada masa depan tenis di Amerika," kata Serena, disambut sorakan para penonton yang menyaksikan adu kekuatan laga putaran keempat itu.

"Saya kira akan terjadi sesuatu yang lebih hebat pada para petenis di masa depan," katanya.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013