Sebanyak 32 pasien COVID-19 yang sembuh pada hari ini merupakan kasus transmisi lokal
Sumatera Utara (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaporkan angka kesembuhan harian pasien COVID-19 di daerah tersebut bertambah 32 orang pada Selasa sehingga total mencapai 155.957 kasus.
 
"Sebanyak 32 pasien COVID-19 yang sembuh pada hari ini merupakan kasus transmisi lokal," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Sumut dr Nora Nasution di Medan, Selasa malam.
 
Sementara itu untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini mencapai 159.556 kasus setelah 26 orang dinyatakan terpapar virus corona dari hasil pengujian 1.422 spesimen per hari ini.

Baca juga: Kasus sembuh dari COVID-19 bertambah 29 orang di Sumut

Baca juga: Kasus sembuh dari COVID-19 bertambah 50 orang di Sumut
 
Kemudian, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut nihil penambahan sehingga totalnya masih bertahan di angka 3.300 orang.
 
Berdasarkan data tersebut, maka total kasus aktif atau pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi akibat COVID-19 saat ini berjumlah 299 orang.
 
Nora mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
 
Dengan disiplin protokol kesehatan diharapkan dapat mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19.

Baca juga: Dinkes: Kasus sembuh dari COVID-19 di Sumut tambah 70 orang

Baca juga: Vaksinasi booster tahap dua bagi nakes di Sumut capai 26.446 orang

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022