harapan kami program ini akan terus berlanjut
Manado (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyerahkan santunan Program Berkah pada ahli waris yang mencapai Rp1,4 miliar, di Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"BPJAMSOSTEK Kotamobagu telah memberikan santunan senilai Rp1,4 milliar kepada ahli waris pekerja yang terdaftar dalam program Berkah Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan," kata Kepala BPJAMSOSTEK Sulut Sunardy Syahid, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan program Berkah ini merupakan inisiasi dari Pemkab Bolaang Mongondouw Selatan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sangat peduli kepada pekerja rentan di wilayah tersebut.

"Semoga kerja sama ini semakin baik sehingga seluruh pekerja rentan di Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan bisa terlindungi oleh program BPJAMSOSTEK," kata Sunardy.

Baca juga: Pengacara dari KAI Sulut jadi peserta BPJAMSOSTEK
Baca juga: BPJAMSOSTEK serahkan santunan beasiswa mahasiswa Unsrat

Kepala BPJAMSOSTEK Kotamobagu Syafril mengatakan apresiasi dan terima kasih atas lahirnya program Berkah petani dan nelayan yang digagas oleh Pemkab Bolaang Mongondouw Selatan, sejak peserta terdaftar sampai dengan bulan Agustus 2022 ini sudah dibayarkan sebesar Rp1,4 Miliar.

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H Iskandar Kamaru, berharap kolaborasi telah terjalin selama ini semakin baik dan terus berkesinambungan.

“Harapan kami program ini akan terus berlanjut dan jumlah kepesertaan terus meningkat," tambah Kamaru yang didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Transmigrasi dan Tenaga Kerja Muh Basri Sutrimo.

Pada pertemuan tersebut Bupati juga menyerahkan secara simbolis santunan jaminan kematian kepada ahli waris warga Pinolosian yang terdaftar dalam program Berkah sebesar Rp42 Juta.

Pemkab Bolaang Mongondouw Selatan mengikutsertakan petani dan nelayan sebagai peserta BPJAMSOSTEK yakni jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM).

Baca juga: BPJAMSOSTEK Sulut sebar Agen Perisai hingga pelosok desa

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022