Den Haag (ANTARA News) - Belanda, juara 1988, akan menjadikan kota Krakow di Polandia sebagai markas timnasnya bagi Kejuaraan Eropa pada musim panas mendatang yang bakal dimulai 8 Juni 2012, demikian konfirmasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Rabu.

"Kami akan bisa berlatih dalam kondisi yang sangat baik di stadion Wisla yang memiliki lapangan yang bagus," ujar pelatih timnas Belanda Bert van Marwijk kepada majalah internet Voetbal International.

"Krakow juga adalah kota yang sangat cantik - ini penting bagi para pemain, yang akan merasakan lebih banyak kebebasan dibanding tahun lalu" pada Piala Dunia di Afrika Selatan, demkian AFP melaporkan.

Walikota Krakow Jacek Majchrowski mengatakan pada surat kabar Belanda De Telegraaf bahwa dia sangat senang tim Belanda akan bermarkas di kotanya dan akan mengorganisir suatu zona penggemar seluas tiga kilometer persegi bagi para pendukung tim `Oranje` itu serta suatu lokasi perkemahan.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi Krakow terpilih sebagai pangkalan oleh satu tim seperti tim Belanda itu. Hal itu juga bisa menjadi suatu dorongan untuk meningkatkan perekonomian daerah itu," ujar Majchrowski, dengan menyatakan bahwa Italia dan Inggris juga akan menempatkan timnya di suatu daerah.
(A016/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011