Kami harapkan ke depan ada atlet sepak bola profesional dari Kepulauan Seribu yang bermain di JIS ini
Jakarta (ANTARA) - Pesona Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok Jakarta Utara mengundang minat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu untuk mengajak warganya berkunjung.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu. Muhammad Fadjar Churniawan, dalam keterangannya, Kamis, mengatakan, kunjungan itu memberi motivasi kepada para pemuda di Kepulauan Seribu untuk meningkatkan prestasi olahraga, terutama di bidang sepak bola.

"Kami harapkan ke depan ada atlet sepak bola profesional dari Kepulauan Seribu yang bermain di JIS ini," ujanya.

Fadjar mengatakan, nantinya warga di Kepulauan Seribu yang dilibatkan mulai dari pengurus RT/RW, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Lembaga Musyawarah Kelurahan, kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, karang taruna, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Para warga berkesempatan bisa melihat secara langsung pembangunan JIS. Tinggal menunggu jadwal saja, kemungkinan dalam waktu dekat ini semua warga di enam kelurahan berkesempatan bisa melihat langsung JIS," ujar Fadjar.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan kesempatan kepada warga Jakarta berkunjung ke Jakarta International Stadium (JIS) mulai 14 Januari 2022 hingga 31 Maret 2022.

Jadwal kunjungan pertama diperuntukkan bagi masyarakat Jakarta Utara yang dibagi dalam dua sesi. Bahkan juga disediakan layanan antar jemput dengan menggunakan bus Transjakarta bagi para pengunjung yang telah terdaftar.

Kunjungan perdana warga Jakarta Utara dilakukan oleh sekitar 30 orang peserta dari komponen masyarakat Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok pada 14 Januari.

Kemudian, dilanjutkan oleh warga Kelurahan Papanggo dan Sunter Agung, Tanjung Priok pada 17 Januari, dan terakhir oleh Tim Penggerak PKK, pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jakarta Utara, dan pengurus Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Komando Distrik Militer 0502/ Jakarta Utara pada Rabu (26/1).

Menurut Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kelurahan Kebon Bawang, Dewi, kemegahan JIS sudah terlihat dari bangunan luar ataupun fasilitas yang ada di dalamnya, walau saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Utara. Yenny Nursanti Ali, mengatakan, kekagumannya terhadap JIS semakin bertambah bukan hanya karena luas bangunan yang bisa menampung hingga 82.000 penonton, tapi juga karena area stadion itu sudah menghadap kiblat sholat.

Dalam kunjungan tersebut, perwakilan masyarakat Jakarta Utara juga diajak untuk ikut menanami area JIS dengan beragam jenis pohon, seperti matoa dan lain-lain.

Baca juga: Jakkon-pegiat konten digital berkolaborasi ulas soal JIS
Baca juga: Pembangunan JIS capai 94,6 persen pada pekan kedua Januari
Baca juga: Kadishub DKI: JIS bakal dilayani tiga moda transportasi


Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022