saya mengajak pondok pesantren yang lain mau mengikuti jejak Maraqitta'limat dan TGH Hazmi Hamzar
Lombok Timur, NTB (ANTARA) - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi mengajak pondok pesantren khususnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, mengikuti jejak Pondok Pesantren Maraqitta'limat Lombok Timur, dalam mengembangkan dan memajukan ponpes.

"Pantaslah kalau Ponpes Maraqitta'limat di bawah kepemimpinan beliau (TGH Hazmi Hamzar) tumbuh dan berkembang sangat pesat," kata Zainut saat hadir di Haul ke-70 Ponpes Maraqitta'limat milik TGH Hazmi Hamzar di Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Kamis.

Baca juga: Wamenag: 3.900 muslim sudah ke Tanah Suci untuk umrah

Ia menilai langkah TGH Hazmi Hamzar untuk juga terjun di dunia politik dengan menjadi Anggota DPRD NTB sudah sangat tepat. Karena menurutnya, politik merupakan fardu kifayah, maka wajib salah seorang di antaranya berpolitik.

"Karena saya mengajak pondok pesantren yang lain mau mengikuti jejak Maraqitta'limat dan TGH Hazmi Hamzar," ajak Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) ini.

Baca juga: Kemenag siapkan skenario pelaksanaan haji kendati belum ada kepastian

Sementara, Pimpinan Ponpes Maraqitta'limat TGH Hazmi Hamzar berharap ke depan ponpes akan mengembangkan sejumlah program, salah satunya Program Satu Rumah Satu S2.

Menurutnya, langkah ini dilakukan untuk mendorong dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di NTB.

"Maraqitta'limat masuk pada program satu rumah satu S2. Ini tidak lain kita lakukan dalam mewujudkan peningkatan pendidikan, meningkatkan jumlah sumber daya manusia dengan pendidikan yang lebih tinggi melalui program satu rumah satu S2," katanya.

Baca juga: Kemenag bersurat ke BNPB agar asrama haji jadi tempat karantina umrah

Baca juga: Wamenag dorong santri berani melapor jika alami kekerasan seksual

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022