Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Crystal Palace dikabarkan tertarik untuk meminjam gelandang asal Manchester United Donny van de Beek pada bursa transfer Januari karena sedikitnya kesempatan bermain yang didapatkan oleh pemain asal Belanda tersebut.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, saat ini Donny van de Beek masih kesulitan untuk mendapatkan tempat utama di tim Manchester United dan pada musim ini ia hanya mencatatkan 380 menit bermain.

Selain itu, Donny van de Beek juga tercatat sama sekali belum pernah menjadi starter di Manchester United ketika berlaga di Liga Inggris musim ini.

Manchester United dikabarkan akan mempertimbangkan untuk membiarkan Donny van de Beek pergi dengan status pinjaman hingga akhir musim ini jika ada tawaran yang menjanjikan dari segi sepak bola dan finansial.

Baca juga: Rangnick ingin van de Beek dan Dean Henderson tetap bertahan di MU 
Baca juga: Donny van de Beek bulatkan tekad tinggalkan MU Januari mendatang 


Prioritas dari Donny van de Beek saat ini pun diyakini adalah mendapatkan waktu bermain reguler, dan jika itu harus dilakukan dengan meninggalkan Manchester United pada musim dingin ini, maka ia tidak akan keberatan.

Jika pada akhirnya Donny van de Beek akan menjalani masa peminjaman di Crystal Palace, maka pemain asal Belanda itu bisa menaikkan nilainya pada musim panas mendatang bila ia mampu menunjukkan performa yang baik. 

Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira diyakini akan sangat senang jika timnya kehadiran pemain yang memiliki pengalaman seperti Donny van de Beek untuk menambah kualitas di dalam skuadnya.

Donny van de Beek sebelumnya merupakan bagian penting dari Ajax, yang mampu mencapai semi final Liga Champions pada 2019 lalu, dengan mencetak 28 gol dari 100 penampilan di Liga Belanda.

Bergabung dengan Manchester United pada September 2020 lalu, Donny van de Beek mencatatkan 50 penampilan dengan torehan dua gol serta dua assist di segala ajang. 

Baca juga: Barcelona tertarik datangkan Donny van de Beek Januari mendatang 
Baca juga: Frank de Boer klaim Donny van de Beek "tidak bahagia" di Man United 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022