Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan klub Portugal Porto untuk bisa mendapatkan jasa dari penyerang sayap Luiz Diaz pada bursa transfer Januari.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, sumber dari Portugal melaporkan Tottenham telah bersedia membayar sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp888 miliar disertai tambahan 10 juta euro (Rp161 miliar) untuk peningkatan performa.

Meski begitu, pihak Porto dilaporkan enggan melepas pemain berusia 25 tahun tersebut di bawah 60 juta euro atau sekitar Rp968 miliar karena Luis Diaz merupakan pemain penting di dalam tim.

Pada musim ini, Luis Diaz merupakan pemain yang produktif dengan torehan 16 gol dan 6 assist dari 28 pertandingan yang sudah dijalani oleh Porto dalam berbagai ajang.

Baca juga: Penyerang Kolombia Luis Diaz jadi pemain naik daun Copa America 2021 

Selain Luis Diaz, Tottenham juga dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan jasa dari penyerang asal Spanyol Adama Traore dari Wolves yang nantinya bisa dimainkan sebagai penyerang sayap atau tengah.

Luis Diaz bergabung dengan Porto pada musim panas 2019 lalu dari klub Kolombia Club Junior dan membantu The Dragoes menjuarai Liga Portugal pada musim kompetisi tersebut.

Selain itu, Luis Diaz juga membawa Kolombia menduduki peringkat ketiga Copa America pada musim panas 2021 lalu dan duduk di posisi top skor turnamen dengan empat gol bersama Lionel Messi.

Tottenham Hotspur saat ini tengah mencari beberapa pemain tambahan untuk mengarungi pertandingan di sisa musim, dan pelatih Antonio Conte memiliki ambisi untuk membangun kembali skuad The Lilywhites pada bursa transfer Januari. 

Baca juga: Tottenham bersiap boyong Adama Traore dari Wolves 
Baca juga: Conte desak Tottenham datangkan pemain anyar 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022