Jakarta (ANTARA) - Aplikasi bank digital Neobank (Bank Neo Commerce) mencatatkan peningkatan jumlah pengguna aktif harian sebesar 112 persen dan bulanan sebesar 27 persen pada kuartal IV 2021 dibandingkan kuartal ketiga tahun lalu.

Pada kuartal IV 2021, pengguna harian aktif (daily active user/DAU) mencapai 1,8 juta, sedangkan angka pengguna aktif bulanan (monthly active user/MAU) mencapai 4,83 juta.

Peningkatan aktivitas pada aplikasi juga sejalan dengan pertumbuhan BNC menjadi 13,3 juta nasabah, dari sebelumnya 8,21 juta (naik 63 persen) dibandingkan kuartal III 2021.

Baca juga: Aviliani: Neobank bakal jadi tren, dampak digitalisasi keuangan

Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan menjelaskan bahwa berbagai peningkatan itu terjadi berkat peningkatan arsitektur database sehingga aplikasi mampu meningkatkan kapasitas penyimpanan sistem BNC serta memperkokoh kemampuan konkurensi.

"Hal ini memungkinkan aplikasi neobank untuk beroperasi optimal untuk mendukung puluhan juta akun nasabah dan rata-rata jutaan transaksi per hari, dengan tingkat keberhasilan transaksi lebih dari 99,99 persen,” kata Tjandra Gunawan dalam siaran resmi pada Rabu.

BNC juga mengumumkan transaksi mencapai rata-rata 17,4 kali per bulan yang meningkat 240 persen dibandingkan kuartal III, dengan total transaksi lebih dari 96,86 juta kali, meningkat 300 persen dibandingkan kuartal III sebanyak 23,93 juta kali transaksi.

Adapun total transaksi yang mengalir selama kuartal IV mencapai Rp36,83 triliun, meningkat 150 persen dibandingkan kuartal III. BNC menyatakan akan meningkatkan fitur, layanan dan keamanan digital sejalan dengan peningkatan transaksi tersebut. Untuk full report bisa dilihat di website resmi Bank Neo Commerce.

Baca juga: Jumlah transaksi BNI Mobile Banking 2021 meningkat 43,4 persen

Baca juga: BI: Nilai transaksi digital banking naik 45,64 persen pada 2021

Baca juga: Bank Neo Commerce luncurkan RDN dan kredit digital pada kuartal I 2022

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022