kalau tidak bermasalah satu jam selesai
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) membuka layanan perbaikan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) ataupun Akta Kelahiran bagi korban banjir.

"Lokasinya di Jalan Prepedan RT 01 RW 013 depan Indomaret, Tegal Alur. Gerai akan dibuka besok (26/1)," kata Kepala Suku Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Jakarta Barat Rosyik Muhammad saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Rosyik mengatakan warga yang ingin memperbaiki surat-surat penting itu hanya membawa nomor induk kependudukan (NIK). Setelah NIK diberikan kepada petugas gerai, petugas akan memproses perbaikan surat-surat tersebut.

"Jika koneksi kita bagus, kalau tidak bermasalah satu jam selesai," kata Rosyik.

Rosyik mengatakan gerai tersebut akan dibuka dalam satu hari. Jika dalam hari pertama banyak warga yang datang ke gerai, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan terus membuka gerai tersebut.

Rosyik memastikan pelayanan ini bukan hanya untuk warga korban banjir saja.

Warga biasa yang mau mengurus pergantian KTP ataupun akta juga bisa datang ke gerai tersebut.

"Intinya pelayanan in, kita tidak buka untuk korban banjir saja, tetapi untuk warga lain yang mau mengurus surat penting juga kita layani," jelas dia.

Sebelumnya, beberapa wilayah di Jakarta Barat sempat terendam banjir saat hujan deras pada pekan lalu.

Tercatat ada beberapa wilayah yang terendam, yakni Tegal Alur, bantaran Kali Semongol, Kalideres hingga jalan Raya Tanjung Duren.

Baca juga: Pemkot Jakbar perbaiki aspal yang rusak terdampak banjir
Baca juga: Wali Kota Jakbar semprot disinfektan di lokasi banjir Tegal Alur

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022