UNP sudah memiliki 20 Prodi yang sudah terakreditasi internasional
Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) menambah daftar program studinya (prodi) terkareditasi secara internasional yang ditandai dengan diterimanya empat sertifikat akreditasi dari lembaga ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik).

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D di Padang, Senin, menyampaikan apresiasi capaian tersebut dan mengucapkan terimakasih pada pimpinan UNP, fakultas, prodi dan pada tim yang terlibat dalam menyiapkan bidang akreditasi ini.

"Dengan hasil yang diraih ini, UNP sudah memiliki 20 Prodi yang sudah terakreditasi internasional," ucap Rektor.

Keempat Prodi yang berhasil meraih akreditasi tersebut yakni Prodi Biologi dan Pendidikan Biologi (FMIPA) dan Prodi Geografi dan Geografi (FIS). Semua serifikat tersebut tertanggal 13 Januari 2022.

Rektor UNP meminta Badan Penjamin Mutu Internasional (BPMI), Dekan dan Ketua Jurusan terus mengontrol keberlanjutan capaian ini, karena bisa saja akan turun kalau lemahnya komitmen untuk mempertahankan atau meningkatkannya.

Hasil capaian ini juga mendapat apresiasi dan respon dari beberapa pimpinan UNP di WAG Majelis Pimpinan Universitas (MPU) diantaranya dari Wakil Rektor IV Prof Dr Yasri.

“Alhamdulillah, selamat pada Dekan FMIPA serta Tim akreditasi ASIIN Prodi Pendidikan Biologi dan Biologi, serta Dekan FIS dan Tim Akreditasi ASIIN Pendidikan Geografi dan Geografi,” katanya.

Dekan FMIPA Dr Yulkifi Amir, juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Rektor dan semua Pimpinan Universitas atas motivasi dan dorongan untuk kemajuan FMIPA dan UNP.

Selain itu, Dekan FPK UNP Dr Suryanef, juga mengucapkan selamat dan sukses untuk Prodi Biologi, Pendidikan Biologi, Geografi, dan Pendidikan Geografi.

Baca juga: Universitas Negeri Padang resmi menjadi PTNBH

Baca juga: Tim Riset Kemendes dan UNP berhasil tembus desa tertinggal di Sumbar

Baca juga: Universitas Negeri Padang kukuhkan 11 guru besar Januari-November 2021




 

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022