Jakarta (ANTARA) - Pemain belakang senior Bali United Leonard Tupamahu mengakui kehadiran beberapa pilar baru bagi Serdadu Tridatu memberikan perubahan yang lebih baik dan menambah kualitas dalam tim.

Ada beberapa nama baru yang bergabung dengan Bali United pada paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022, yakni Privat Mbarga, Irfan Jaya, Ahmad Agung dan dua pemain pinjaman dari Persis Solo, yakni Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu.

"Ya, saya pikir kehadiran mereka sangat membantu tim saat ini karena usaha dan kerja keras mereka di lapangan," kata Leo, sapaan akrab Leonard, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Dalam beberapa laga terakhir, sambung dia, memang Privat dan Irfan yang paling sering mendapatkan kesempatan untuk membantu rekan-rekannya di lapangan.

Baca juga: Pelatih Bali United Teco sudah tiba di Indonesia 

Penampilan apik mereka, diakui Leo sebagai suatu keuntungan bagi tim karena kerja keras mereka memberikan dampak positif terhadap hasil Serdadu Tridatu.

Menurut dia, beberapa pilar baru Serdadu Tridatu itu memiliki pemainan menyerang yang bagus. Selain itu, mereka juga dinilai sangat disiplin dalam membantu pertahanan.

Apalagi, Privat Mbarga sudah mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol dan juga pemberi umpan bagi beberapa pertandingan terakhir Bali united.

"Hal ini memang menjadi perubahan yang baik bagi permainan tim di sisa kompetisi saat ini," kata pemilik nomor punggung 32 itu.

Saat ini, skuad Bali United menjalani waktu libur jeda FIFA Match Day, dan Leo memanfaatkannya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sembari menjaga kondisi fisiknya agar tetap bugar.

"Kegiatan selama mendapatkan waktu libur kompetisi ini saya manfaatkan dengan beristirahat dan menikmati waktu libur bersama keluarga. Menjaga kondisi fisik tetap dijalankan agar kondisi tetap bugar," jelas Leo. 

Baca juga: Bali United-PSM Makassar berjuang di Grup G dan H Piala AFC 2022 
Baca juga: Bali United kandaskan perlawanan Persita berkat dua gol di menit akhir 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022