"Ditutup sementara selama tiga hari hingga Kamis (20/1). Pegawai yang positif COVID-19 lebih dari satu orang," kata Irwandi.
Jakarta (ANTARA) - Pelayanan di Kantor Kelurahan Gondangdia Kecamatan Menteng Jakarta Pusat ditutup sementara setelah belasan Aparatur Sipil Negara dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (ASN dan PJLP) terkonfirmasi positif COVID-19.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, ketika dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, membenarkan adanya ASN dan PJLP terpapar COVID-19, sehingga Kantor Kelurahan Gondangdia ditutup sementara untuk disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

"Ditutup sementara selama tiga hari hingga Kamis (20/1). Pegawai yang positif COVID-19 lebih dari satu orang," kata Irwandi.

Pemkot Jakarta Pusat masih menelusuri asal mula sejumlah ASN dan PJLP terpapar, baik dari klaster keluarga, tempat tinggal, atau dari perjalanan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng, Rusmala Dewi, mengatakan, ada 17 ASN dan PJLP yang dinyatakan positif.

"Ada 17 orang yang positif COVID-19. Sebagian ada yang dikirim ke Wisma Atlet dan ada juga yang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," kata Dewi.

Berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jumlah kasus aktif di Jakarta per Selasa naik sebanyak 453 kasus, sehingga jumlah kasus aktif mencapai 4.297 orang.

Penularan virus varian Omicron kini juga meningkat di Jakarta. Dari 856 orang yang terinfeksi, sebanyak 663 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 193 lainnya adalah transmisi lokal.

Baca juga: Transmisi lokal Omicron di DKI jakarta capai 17,9 persen
Baca juga: Status PPKM di Jakarta naik jadi level dua

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022