Jakarta (ANTARA) - Madura United harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 melawan 10 pemain dari PSS Sleman pada pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa.

Pada pertandingan ini, PSS Sleman harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-23 ketika kiper Bagus Prasetiyo mendapatkan kartu merah karena melanggar gelandang Madura United Renan Silva di luar kotak penalti.

Madura United sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Bayu Gatra pada akhir babak pertama, sebelum akhirnya PSS Sleman mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua melalui Riki Dwi Saputro.

Baca juga: PSS Sleman siap hadapi Madura United

Hasil imbang ini membuat kedua tim tidak beranjak dari posisi mereka sebelumnya di klasemen sementara Liga 1, Madura United tetap berada di peringkat 13, sedangkan PSS tertahan di posisi ke-9.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo sedang, di mana baik Madura United dan PSS melakukan jual beli serangan namun belum ada yang membahayakan gawang dari masing-masing tim.

PSS harus bermain dengan 10 orang ketika Bagas Prasetiyo harus diganjar kartu merah karena melanggar Renan Silva yang berhasil melewati lini pertahanan Super Elja pada menit ke-23.

Hal ini memaksa PSS bereaksi dengan mengganti gelandang Muhammad Fadilla Akbar dengan penjaga gawang Miswar Saputra untuk mengisi kekosongan posisi di bawah mistar gawang.

Setelah unggul jumlah pemain, Madura United lebih sering menekan lini pertahanan PSS dan salah satunya peluang melalui Beto Goncalves, namun sayang tendangan dari pemain naturalisasi tersebut masih membentur tiang gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu Madura United akhirnya hadir melalui aksi Bayu Gatra pada menit 41 setelah berhasil menerima umpan dari Beto Goncalves lalu melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung Miswar Saputra dan mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Bhayangkara tumbangkan Madura United 3-2

Pada babak kedua, PSS Sleman terus berusaha untuk menyamakan kedudukan dan membuahkan hasil melalui pemain pengganti Riki Dwi Saputro setelah menerima umpan dari Juninho pada menit ke-53 dan mengubah skor menjadi 1-1.

Setelah skor kembali imbang, Madura United berusaha lebih menekan PSS dan pada menit ke-55 Bayu Gatra memiliki peluang ketika berhasil melepaskan tembakan keras di kotak penalti, namun Miswar Saputra masih bisa mengamankan gawangnya.

Di sisa waktu babak kedua, Madura United lebih dominan dalam melakukan serangan salah satunya peluang dari sundulan Beto Goncalves yang masih bisa diamankan oleh Miswar Saputra dan membuat skor 1-1 tetap bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Baca juga: Kiper Madura United ikut lelang seragam untuk keluarga Taufik Ramsyah

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022