Jakarta (ANTARA) - Proyektor portabel baru Samsung Electronics Co., yang diluncurkan di Consumer Electronics Show (CES) minggu lalu, menorehkan langkah awal yang baik setelah sukses terjual habis di Korea Selatan maupun di luar negeri dalam sesi pre order, kata perusahaan.

Pre order untuk perangkat tersebut, yang berlangsung dari 4-10 Januari di Amerika Utara, saat ini dalam penangguhan setelah stok awal sebanyak 3.600 perangkat terjual habis.
 
Konsumen di Korea Selatan juga harus menunggu hingga Selasa ketika pre order dilanjutkan, kata perusahaan itu, seraya menambahkan akan memulai pre order di pasar utama lainnya, termasuk Eropa dan Amerika Latin, minggu depan.

Baca juga: Samsung pastikan rilis chip Exynos 2200 bersama Galaxy S22

Baca juga: Galaxy S22 diperkirakan meluncur 8 Februari


Dikutip Yonhap, Senin, produk baru Samsung yang bernama The Freestyle, merupakan perangkat hiburan, lampu, dan layar portabel, terutama ditujukan untuk Generasi Z dan generasi millennial.

Tanpa memerlukan layar terpisah dan dudukan yang dapat diputar hingga 180 derajat, perangkat tersebut memungkinkan pengguna melihat video di mana saja dari meja hingga langit-langit.

Perangkat ini pertama kali diperkenalkan selama pidato utama Wakil Ketua dan CEO Samsung Electronics Han Jong-hee di pameran dagang teknologi global di Las Vegas pada 4 Januari.

Freestyle, yang secara resmi akan mulai dijual akhir bulan ini, dilengkapi dengan fitur-fitur yang memungkinkannya untuk secara otomatis menyesuaikan layar ke permukaan mana pun di sudut mana pun dan memberikan gambar sebening kristal dan pengalaman suara berkualitas bioskop, kata perusahaan itu.

Perangkat ini juga mendukung fitur Smart TV melalui kemitraan dengan layanan OTT global seperti Netflix dan Disney+. Saat tidak digunakan sebagai proyektor, Freestyle bisa berubah menjadi perangkat pencahayaan berkat mode ambient dan tutup lensa tembus pandang, kata perusahaan.


Baca juga: Samsung luncurkan proyektor portabel "Freestyle" kekinian

Baca juga: Google dikabarkan siapkan ponsel lipat siap tandingi Galaxy Z Fold3

Baca juga: Intip spesifikasi dari Galaxy Tab series S8

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022