Ini dilakukan sebagai dukungan dan persiapan menyambut pelaksanaan KTT G20 sehingga kebersihan serta keasrian lingkungan di daerah itu tetap terjaga
Belitung, Babel (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, merapikan tanaman di median jalan guna menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Development Working Group (DWG) The Group of Twenty (G20)  di daerah itu pada 7-9 September 2022.

"Kami membersihkan taman-taman yang ada di sepanjang jalan protokol serta lokasi taman yang terletak di sepanjang jalan kawasan wisata," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Belitung, Edi Usdianto di Tanjung Pandan, Ahad.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan sebagai dukungan dan persiapan menyambut pelaksanaan KTT G20 sehingga kebersihan serta keasrian lingkungan di daerah itu tetap terjaga.

Ia mengatakan, selain merapikan tanaman di taman median jalan, pihaknya juga melakukan penggantian terhadap tanaman yang sudah rusak engan bibit tanaman baru yang lebih indah dan nyaman di pandang mata.

DPUR Belitung juga akan merehabilitasi bangunan eks hotel Harlika Jaya yang akan difungsikan sebagai sekretariat dan pusat informasi KTT G2O pada 7-9 September mendatang.

"Bangunan tersebut sudah dilakukan pembersihan tahap awal dengan menebas dan membersihkan rumputnya kemudian nanti bangunan akan direhabilitasi," katanya.

Ia menambahkan, DUPR Belitung juga mengajukan pelebaran dan pengaspalan jalan pada dua lokasi yaitu pelebaran jalan menuju pintu masuk bandara internasional H.AS Hanandjoeddin Belitung dan pengaspalan jalan menuju lapangan golf di desa Tanjung Tinggi.

"Karena akses jalan menuju lapangan golf masih ada yang tanah merah belum diaspal maka kami ajukan pengaspalan agar memberikan rasa nyaman bagi para delegasi yang hendak bermain golf," demikian Edi Usdianto.

Baca juga: Gubernur: Belitung siap promosikan pariwisata lewat ajang G20

 Baca juga: KTT G20 momentum promosikan pariwisata, sebut Bupati Belitung

Baca juga: Gubernur Babel dorong Bappenas bentuk panitia G20 di Belitung

Pewarta: Kasmono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022