semoga program ini bisa terus memberi wawasan baru
Kediri (ANTARA) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam Anugerah Kampus Merdeka sebagai Mitra Lembaga Pemerintah dengan Desain Program Terbaik di Kampus Merdeka.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan pemkot menjadi mitra di program MSIB ini untuk mengenalkan mahasiswa dari seluruh Indonesia dengan pemerintah. Di Kota Kediri mahasiswa bergabung untuk mengikuti Scale Up Prodamas. Mereka dapat memberikan sumbangsih ide dan gagasan bagi pembangunan Kota Kediri.

"Alhamdulillah kami mendapat penghargaan ini. Kebetulan kami membuka magang di program Magang Merdeka untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. Kami sadar saat ini pemerintah dan mahasiswa harus bersama-sama untuk mempercepat pembangunan di Kota Kediri," katanya di Kediri, Jumat.

Di 2022 ini, Pemerintah Kota Kediri juga kembali menjadi mitra di program MSIB. Proses pendaftaran batch kedua sudah dimulai sejak awal tahun ini.

Baca juga: Presiden targetkan 150 ribu peserta magang kampus merdeka pada 2022
Baca juga: Ribuan mahasiswa daftar program "Magang Merdeka" di Kediri

Bagi mahasiswa di seluruh Indonesia yang memenuhi kriteria, Wali Kota Kediri memberikan pesan untuk bergabung dalam program ini. Sebab akan banyak pengalaman yang diraih oleh mahasiswa saat mengikuti program magang di Pemerintah Kota Kediri.

"Semoga program ini bisa terus memberi wawasan baru pada masyarakat dan pemerintah, serta memberikan dampak positif bagi pembangunan. Kepada masyarakat terima kasih telah menerima mahasiswa untuk magang di Kota Kediri. Sehingga banyak masukan dari mahasiswa yang bisa diaplikasikan untuk Prodamas Plus Pemerintah Kota Kediri," kata dia.

​​​​​​Penghargaan tersebut diberikan oleh Pelaksana Tugas Dirjen Diktiristek Nizam dalam acara Anugerah Diktiristek 2021, Kamis (13/1) di Ruang Auditorium Gedung D Komplek Kemdikbudristek. Anugerah Diktiristek 2021 itu terdiri dari beberapa penghargaan yaitu Anugerah Kampus Merdeka, Anugerah Kerja Sama, Anugerah Humas, serta Anugerah Jurnalis dan Media.

Pemerintah Kota Kediri menjadi mitra dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Scale Up Prodamas adalah program magang bagi mahasiswa yang lolos dalam MSIB di Pemerintah Kota Kediri. Terdapat 51 mahasiswa dari Sabang hingga Merauke yang mengikuti Scale Up Prodamas ini. 

Baca juga: Dukung Merdeka Belajar, DANA buka program magang

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022