Dikembangkan oleh ITC SheTrades dan didukung oleh Mary Kay untuk mendukung WEA, Program Sertifikat terpandu mencakup 27 modul interaktif yang diperkaya dengan lebih dari 200 video yang mencakup tujuh tahap utama pengembangan bisnis

New York & Jenewa (ANTARA/Business Wire)- Women's Entrepreneurship Accelerator (WEA), hari ini mengumumkan peluncuran global kurikulum kewirausahaan online yang dirancang untuk menginspirasi, mendidik, dan memberdayakan pengusaha wanita di seluruh dunia. Program Sertifikat Kewirausahaan Online pertama kali diumumkan pada Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations General Assembly/UNGA 76) pada ulang tahun kedua WEA.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20220111005443/en/

Logo Women's Entrepreneurship Accelerator (wea)

WEA adalah kemitraan strategis multi-stakeholder yang mempertemukan enam lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa: Organisasi Buruh Internasional (ILO), International Trade Centre (ITC), International Telecommunication Union (ITU), United Nations Development Programme (UNDP), United Nations Global Compact (UNGC), UN Women, dan Mary Kay. ITC memimpin komponen pengembangan kapasitas dari multi-kemitraan tersebut.

Dikembangkan oleh ITC SheTrades dan didukung oleh Mary Kay untuk mendukung WEA, Program Sertifikat Kewirausahaan yang dipandu mencakup 27 modul interaktif yang diperkaya dengan lebih dari 200 video. Tujuannya adalah untuk mengajari para pengusaha perempuan—yang bercita-cita atau veteran—keterampilan untuk merancang dan mendirikan bisnis yang berpotensi layak secara ekonomi. Peserta akan belajar bagaimana mengadopsi budaya kewirausahaan, mengembangkan ide melalui pemikiran desain dan metodologi lean start-up, menyiapkan kanvas model bisnis, merancang promosi, mengidentifikasi sumber pendanaan, menemukan mitra yang tepat, mengatur bimbingan, membangun tim, dan mendirikan bisnis mereka.

Program Sertifikat mencakup tujuh tahap utama pengembangan bisnis:

 • Sertifikat 1: Memutuskan Menjadi Pengusaha (6 modul),
 • Sertifikat 2: Mengembangkan Ide – Ide Bisnis (3 modul),
 • Sertifikat 3: Pemodelan Bisnis (4 modul),
 • Sertifikat 4: Mempromosikan Bisnis (4 modul),
 • Sertifikat 5: Mendanai Usaha (3 modul),
 • Sertifikat 6: Membangun Tim (4 modul),
 • Sertifikat 7: Menyiapkan Bisnis (3 modul).

Program Sertifikat Kewirausahaan Online WEA sekarang dapat diakses di ujung jari jutaan wanita langsung di situs web ITC SheTrades (www.shetrades.com/en/learn/e-learning) dan di situs web WEA. Saat ini tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Prancis, dengan bahasa Arab, Rusia, dan Mandarin pada tahun 2022. Ini gratis untuk semua pengguna shetrades.com tanpa hambatan untuk masuk. Peserta akan menerima sertifikat setelah menyelesaikan masing-masing dari tujuh tahap utama pengembangan bisnis.

“Dunia membutuhkan lebih banyak pengusaha wanita,” kata Kepala Staf Operasi di Mary Kay Inc., Deborah Gibbins. “Hampir setengah dari semua pengusaha wanita mengaku didorong oleh keinginan untuk berkontribusi pada kebaikan masyarakat yang besar. Dampak mereka bisa sangat besar. Program Sertifikat Kewirausahaan Online WEA adalah pengubah permainan untuk wanita dan anak perempuan di seluruh dunia. Dengan alat dan dukungan yang tepat, tidak ada batasan untuk apa yang dapat dilakukan wanita.”

“Kita harus meningkatkan partisipasi perempuan dalam perdagangan internasional, membantu mereka meningkatkan skala bisnis mereka sehingga mereka menjadi katalis untuk komunitas yang lebih inklusif dan berkelanjutan. Perempuan adalah agen perubahan yang kuat – dan pemberdayaan perempuan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” kata Direktur Eksekutif International Trade Center, Pamela Coke-Hamilton.

Acara peluncuran resmi akan diadakan pada tanggal 18 Januari 2022, pukul 15:00 CET bekerja sama dengan Mary Kay. Ini akan mempertemukan pengusaha wanita dan bisnis milik wanita dari jaringan ITC SheTrades di seluruh dunia. Acara ini akan diselenggarakan secara virtual dalam bahasa Inggris dan akan berfungsi sebagai platform untuk mempresentasikan Program Sertifikat Kewirausahaan, dan pelatihan dalam negeri yang akan datang. Tim SheTrades akan mempresentasikan kurikulum kewirausahaan serta perangkat lain yang tersedia di www.shetrades.com. Daftar di sini untuk peluncuran Program Sertifikat Kewirausahaan gratis pertama WEA.

Peluncuran Program Sertifikat WEA pada platform eLearning SheTrades ITC juga akan dilengkapi di tingkat nasional dengan pelatihan lapangan bagi perempuan dari negara berkembang yang tertarik pada kewirausahaan dan/atau berencana untuk berintegrasi ke dalam rantai nilai regional dan global. Sesi pelatihan dalam negeri akan memberikan wawasan dan keahlian praktis kepada pengusaha perempuan dan UMKM dan akan berlangsung secara virtual di Kolombia, Brasil, Meksiko, dan India. Sesi pelatihan akan diadakan dalam bahasa Spanyol (Kolombia, Meksiko), Portugis (Brasil) dan Inggris (India). Sesi akan fokus pada dua topik utama: “Daya Saing dan Kesiapan Ekspor” (19-20 Januari) dan “Lokakarya Pemasaran Digital dan e-commerce” (1-3 Februari).

Kontribusi tersebut berada di bawah “Program Pemberdayaan Perempuan untuk Perdagangan” ITC yang berkontribusi langsung ke area fokus ITC 5 “Mempromosikan dan Mengarusutamakan Perdagangan yang Inklusif dan Hijau” dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) 5, 8 dan 17 Perserikatan Bangsa-Bangsa.

WEA telah berkomitmen untuk memberdayakan 5 juta pengusaha wanita pada tahun 2030.

Tentang Women’s Entrepreneurship Accelerator
Women’s Entrepreneurship Accelerator (WEA) merupakan inisiatif multi-mitra yang dirancang untuk menginspirasi, mendidik, dan memberdayakan pengusaha wanita di seluruh dunia. Misi Accelerator adalah untuk menghilangkan hambatan bagi pengusaha wanita di seluruh dunia melalui Empat Jalur Pemberdayaan: Pendidikan, Pendanaan, Advokasi, dan Partisipasi. Tanpa hambatan kualifikasi untuk berpartisipasi, inisiatif global yang dicetuskan oleh Mary Kay Inc. adalah kolaborasi strategis yang dikembangkan melalui konsultasi dengan enam badan Perserikatan Bangsa-Bangsa: UN Women, United Nations Office for Partnerships (UNOP), International Labour Organization (ILO), International Trade Center (ITC), UN Global Compact (UNGC), dan United Nations Development Program (UNDP). Accelerator bertujuan untuk memberdayakan 10 juta wanita secara ekonomi pada akhir tahun 2030. Pelajari lebih lanjut di https://www.we-accelerate.com/ Ikuti kami : Twitter (We_Accelerator), Instagram (@we_accelerator), Facebook (@womensentrepreneurshipaccelerator).

Tentang ITC SheTrades
Inisiatif SheTrades dari International Trade Centre bertujuan untuk menghubungkan tiga juta wanita ke pasar pada tahun 2021 dan mengumpulkan pemangku kepentingan di seluruh dunia untuk bekerja sama mengatasi hambatan perdagangan dan menciptakan peluang yang lebih besar bagi pengusaha wanita. Ini didukung oleh platform digital web dan seluler. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi SheTrades.com: https://www.shetrades.com/en.

Tentang International Trade Center
International Trade Center adalah badan gabungan dari Organisasi Perdagangan Dunia dan Perserikatan Bangsa-Bangsa. ITC membantu usaha kecil dan menengah dalam mengembangkan dan transisi ekonomi untuk menjadi lebih kompetitif di pasar global, sehingga berkontribusi pada pembangunan ekonomi berkelanjutan dalam kerangka agenda Aid-for-Trade dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.intracen.org. Follow ITC di Twitter | Facebook | LinkedIn | Instagram | Flickr.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220111005443/en/

Kontak
Komunikasi Perusahaan Mary Kay Inc.
(+1) 972.687.5332 atau media@mkcorp.com

Sumber: Women’s Entrepreneurship Accelerator

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022