Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi pada Selasa (11/1) yang menarik dan layak disimak antara lain terkait kesiapan stok distribusi pupuk berjalan lancar hingga fokus pemerintah untuk mentransformasikan Garuda Indonesia.
Berikut beritanya:

1. Menparekraf yakin MotoGP 2022 akan dongkrak kinerja UMKM lokal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meyakini ajang MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan mendongkrak kinerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat karena ribuan pengunjung diprediksi hadir ke perhelatan tersebut.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Menko: Subisidi bunga KUR diluncurkan Januari untuk optimalisasi PEN

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan subsidi bunga kredit usaha rakyat (KUR) sebesar 3 persen yang diluncurkan untuk Januari sampai Juni merupakan upaya mengoptimalisasi pemanfaatan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2022.

Baca selengkapnya di sini


3. Pupuk Indonesia pastikan stok-distribusi pupuk berjalan baik

PT Pupuk Indonesia (Persero) memastikan stok pupuk subsidi tahun 2022 telah tersedia di gudang-gudang di berbagai daerah dan terus mengoptimalkan pengawasan agar pupuk subsidi dapat didistribusikan kepada petani yang berhak sesuai alokasi dan berjalan baik.

Baca selengkapnya di sini

 

4. Satgas Penanganan Koperasi Bermasalah diharapkan jawab keluhan rakyat

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengharapkan kehadiran Tim Satuan Tugas Penanganan Koperasi Bermasalah dapat mampu menjawab keluhan masyarakat atas koperasi bermasalah.

Baca selengkapnya di sini

 

5. Erick Thohir tegaskan pemerintah fokus transformasi Garuda

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan bahwa pemerintah akan fokus melakukan transformasi agar Garuda bisa lebih akuntabel, profesional, dan transparan.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022