Saya yakin dengan informasi yang kami miliki, bahwa berbagai langkah yang diterapkan untuk gelaran Olimpiade sangat ketat dan sangat meyakinkan ...
Jakarta (ANTARA) - Rencana Kota Beijing guna memastikan Olimpiade Musim Dingin 2022 yang digelar bulan depan berjalan dengan aman selama pandemi COVID-19 terlihat meyakinkan, kata seorang pakar senior Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Menurut surat kabar Singapura berbahasa Mandarin Lianhe Zaobao, Direktur Kedaruratan WHO Michael Ryan menyampaikan pernyataan itu dalam konferensi pers pada Kamis (6/1), di mana lembaga kesehatan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) itu bekerja sama dengan Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) untuk memberikan saran teknis tentang penyelenggaraan pesta olahraga tersebut dengan aman.
 
Obor Olimpiade untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 dipajang di Menara Olimpiade di Beijing, ibu kota China, pada 20 Oktober 2021. (Xinhua/Wang Yong)


"Pihak berwenang China memberlakukan berbagai langkah yang sangat ketat, dan mereka telah merilis serangkaian buku pedoman yang berbeda," dikutip dari Ryan.

"Saya yakin dengan informasi yang kami miliki, bahwa berbagai langkah yang diterapkan untuk gelaran Olimpiade sangat ketat dan sangat meyakinkan dan kami, pada saat ini, tidak melihat adanya peningkatan risiko penularan penyakit dalam konteks itu," ujar dia.

Olimpiade Musim Dingin Beijing akan dimulai pada 4 Februari.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2022