Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta enggan mencari-cari alasan setelah timnya dikalahkan Nottingham Forest pada babak ketiga Piala FA di Stadion City Ground, Nottinghamshire, Inggris, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, Mikel Arteta mengaku mengharapkan penampilan yang lebih baik dari Arsenal, namun karena tidak bisa menunjukkan itu, timnya harus gugur dari Piala FA.

"Saya tidak mau untuk menggunakan alasan, saya berharap tim yang saya mainkan bisa melakukannya dengan lebih baik dan ketika kamu tidak seperti itu, kamu tersingkir dari kejuaraan," ujar Arteta.

Baca juga: Arsenal jadi korban kejutan Piala FA setelah didepak Nottingham Forest

Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan, Arsenal tidak tampil cukup baik pada pertandingan ini dan mereka harus meminta maaf karena gagal melaju ke babak selanjutnya.

"Kami tidak cukup baik dan kami harus meminta maaf untuk itu," terang Arteta.

Dirinya menilai, pada pertandingan ini, Arsenal menunjukkan bahwa mereka memang tidak layak menang melawan Nottingham Forest jauh dari rumah serta tidak berada pada level untuk memenangkan laga.

Menurutnya, ini adalah masalah dalam sisi kolektifitas di dalam tim dan mereka tidak bisa mengatasi itu. Arteta menjelaskan apa yang mereka lakukan pada pertandingan melawan Nottingham Forest, masih jauh dari level dan standar yang mereka butuhkan.

"Hari ini menunjukkan kami tidak punya kapabilitas untuk menang melawan Forest jauh dari rumah dan tidak menempatkan level untuk memenangkan pertandingan," ujar Arteta.

"Ini adalah masalah kolektif dan hari ini kamu tidak menyelesaikannya. Apa yang kami lakukan hari ini jauh dari level dan standar yang kami butuhkan," sambungnya.

Pada pertandingan ini, Arsenal harus mengakui kekalahan dari Nottingham Forest dengan skor 0-1 setelah Lewis Grabban berhasil mencetak gol tujuh menit sebelum pertandingan berakhir.

Selanjutnya, Arsenal akan dihadapkan dengan laga Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Tottenham, London, Minggu (16/1) mendatang.

Baca juga: Arsenal pinjamkan Maitland-Niles kepada AS Roma hingga akhir musim
Baca juga: Pogba tidak terburu-buru putuskan masa depannya di Manchester United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022