Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (7/1) kemarin, mulai dari pembangunan rel ganda Solo-Semarang hingga operasi pasar tambahan untuk minyak goreng.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kemenhub mulai pembangunan rel ganda KA Solo - Semarang
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi memulai pembangunan rel ganda kereta api Solo - Semarang fase 1 segmen Solo Balapan - Kalioso sepanjang 10 kilometer spoor (Km'sp), yang sekitar 1,8 km nya akan dibangun secara layang (elevated).

Baca selengkapnya di sini


2. Pemerintah akan salurkan 15,1 juta kiloliter solar sepanjang 2022
Pemerintah Indonesia melalui Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) telah menugaskan PT Pertamina Patra Niaga dan PT AKR Corporindo untuk menyalurkan 15,1 juta kiloliter minyak solar sepanjang 2022.

Baca selengkapnya di sini


3. Pertamina perlu cermat dalam kembangkan bisnis di industri petrokimia
Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza mengingatkan agar Pertamina betul-betul cermat dalam menjalankan rencananya untuk mengembangkan produk petrochemical (petrokimia) guna mengatasi derasnya bahan baku impor untuk proses kimia.

Baca selengkapnya di sini


4. Dolar jatuh terbesar dalam enam minggu, data pekerjaan AS mengecewakan
Dolar mencatat persentase penurunan harian terbesar dalam enam minggu pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah laporan pekerjaan AS untuk Desember meleset dari ekspektasi, tetapi masih dipandang cukup kuat untuk mempertahankan jalur pengetatan Federal Reserve.

Baca selengkapnya di sini


5. Erick: BUMN gelar operasi pasar tambahan untuk minyak goreng
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan BUMN menggelar operasi pasar tambahan untuk minyak goreng sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022