Jakarta (ANTARA) - Beberapa kebijakan Pemerintah Provinsi DKI dan peristiwa di wilayah Ibu Kota terjadi di sepanjang Sabtu (8/1).

Beberapa di antaranya yakni imbauan Pemprov DKI kepada pengusaha agar menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) hingga bertambahnya pasien COVID-19.

Rangkuman beritanya bisa Anda simak lagi untuk menemani pada Minggu pagi ini. 

1. Wagub DKI minta pengusaha patuhi aturan kenaikan UMP Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta para pengusaha mematuhi aturan tentang kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jakarta 2022 yang sudah diputuskan sebelumnya.

Aturan yang disampaikan Riza tersebut adalah aturan yang dikeluarkan Gubernur DKI Anies Baswedan mengenai kenaikan UMP DKI Jakarta tahun 2022 yang mengamanatkan UMP DKI naik sebesar 5,1 persen atau berubah dari besaran sebelumnya yang naik 0,8 persen.
Selengkapnya bisa baca di sini


2. Wagub DKI berharap PPNI tingkatkan kolaborasi untuk tangani COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap tenaga kesehatan yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) meningkatkan kolaborasi dan soliditas untuk menangani pandemi COVID-19 di Ibu Kota.

"PPNI sebagai organisasi profesi perawat, selama ini telah bekerjasama dengan baik dan maksimal dalam mewujudkan Jakarta yang sehat dan maju, melalui berbagai program yang disinergikan Dinas Kesehatan," kata Riza pada pelantikan pengurus DPD PPNI Jakarta Utara, Sabtu.
Selengkapnya bisa baca di sini


3. DKI terbitkan rekomendasi pemugaran gedung IMS di GBK
Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta menerbitkan surat rekomendasi pemugaran gedung Indoor Multifunction Stadium (IMS) di kawasan Cagar Budaya Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

"Melalui berbagai masukan dan saran para ahli, kami mengupayakan desain akhir Gedung IMS GBK yang dirancang tetap sesuai dengan bangunan cagar budaya pada kawasan tersebut," kata Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana di Jakarta, Sabtu.
Selengkapnya bisa baca di sini


4. 34 warga Taman Sari positif COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 34 warga Taman Sari, Jakarta Barat, positif tertular virus corona (COVID-19) berdasarkan hasil tes antigen dan PCR.

Dari 34 orang itu, 33 di antaranya sudah dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk menjalani isolasi. Sedangkan satu orang lainnya dibawa ke rumah sakit karena melahirkan.
Selengkapnya bisa baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022