Jakarta (ANTARA) - Emma Watson merespons kontroversi terkait kesalahan foto Emma Roberts saat bayi, bukan foto Watson, yang dipakai di acara reuni “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts”.

Dikutip dari NY Post, aktris 31 tahun itu mengunggah foto Roberts yang dipakai di televisi, di akun media sosialnya dengan tulisan, "Saya TIDAK seimut ini." Dia menandai Emma Roberts di unggahan itu dan juga menambahkan emoji tertawa.

Beberapa fans "Harry Potter" sempat bingung setelah melihat foto Emma Roberts muncul dalam episode spesial "Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts".

Baca juga: Produser akui salah edit foto Emma Watson di reuni "Harry Potter"

Menanggapi hal tersebut, produser pun mengonfirmasi bahwa ada kesalahan kecil dalam pengeditan khusus "Harry Potter" di segmen di mana gambar para pemain sebelum mereka menjadi terkenal oleh film pertama pada tahun 2001 ditampilkan.

Alih-alih menggunakan foto Emma Watson saat masih kecil, mereka mengaku tidak sengaja menggunakan foto Emma Roberts.

"Penggemar Harry Potter yang terlihat baik! Anda membawa kesalahan pengeditan foto yang salah label ke perhatian kami. Versi baru sudah tersedia sekarang," kata produser reuni "Harry Potter" dalam pernyataannya.

Saat reuni "Harry Potter", bintang "Perks of Being a Wallflower" itu mendiskusikan masa kecilnya dan foto dari Roberts yang muncul di layar.

Emma Watson mengatakan Harry Potter adalah rumah, keluarga dan dunianya. Hermione masih jadi karakter fiksi favoritnya sepanjang masa.

Baca juga: Unggahan pro-Palestina Emma Watson picu kritik dari diplomat Israel

Baca juga: Emma Watson suarakan dukungan untuk Palestina

Baca juga: Daniel Radcliffe, Emma Watson kenang pengalaman di "Harry Potter"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022