Jakarta (ANTARA) - Petenis Spanyol Robert Bautista Agut mengalahkan peringkat delapan dunia Casper Ruud 6-4 7-6(4), Senin, di Grup A untuk menyingkirkan Norwegia dari ATP Cup di Sydney, sementara Georgia juga tersingkir dari turnamen beregu tersebut setelah kalah dari Polandia.

Kemenangan Bautista Agut terjadi setelah Pablo Carreno Busta mengalahkan Viktor Durasovic 6-3 6-3 untuk memberi Spanyol keunggulan 1-0 dalam pertandingan tersebut.

Spanyol, yang memenangi pertandingan melawan Chili, akan menghadapi Serbia dalam pertandingan grup terakhir mereka pada Rabu mendatang.

"Saya sangat senang. Casper memainkan tenis yang luar biasa. Dia memiliki penampilan yang luar biasa tahun lalu," kata Bautista Agut, petenis nomor 19 dunia, dikutip dari Reuters.

"Hari ini saya bermain sangat baik, saya membuat sedikit kesalahan sendiri dan bermain agresif... Saya merasa senang, saya suka bermain di Australia."

Baca juga: Medvedev kalah mengejutkan dalam laga pembuka ATP Cup 
Baca juga: Spanyol dan Argentina menang di laga awal ATP Cup pembuka musim 


Kamil Majchrzak membawa Polandia memimpin dengan kemenangan 6-1 6-1 atas pemain Georgia Alexsandre Bakshi hanya dalam waktu kurang dari satu jam di Grup D sebelum Hubert Hurkacz bangkit untuk meraih kemenangan 6-7(5) 6-3 6-1 melawan Aleksandre Metreveli.

"Dia bermain bagus di set pertama dan segalanya tidak berjalan sesuai keinginan saya," ujar Hurkacz. "Tapi saya menjadi lebih baik di setiap set dan saya senang bisa menang."

"Kondisinya berbeda dari pertandingan pertama... Bola melambung sedikit lebih tinggi dan lebih cepat, jadi saya perlu beradaptasi. Tapi penonton Polandia di sini membantu mendukung kami. Mereka hebat."

Polandia, yang mengalahkan Yunani dalam pertandingan pembuka grup mereka pada Sabtu, dapat melaju ke semifinal jika mereka mengalahkan Argentina, Rabu.

Petenis peringkat empat dunia Stefanos Tsitsipas, yang melewatkan pertandingan pembuka ATP Cup melawan Hurkacz karena cedera siku, akan memainkan pertandingan tunggal pertamanya tahun ini melawan petenis Argentina Diego Schwartzman di Grup D pada Senin malam.

Serbia juga akan menghadapi Chili di Grup A pada Senin malam. 

Baca juga: Tsitsipas mundur dari pertandingan pembuka ATP Cup karena cedera siku 
Baca juga: Prancis gantikan Austria di ATP Cup 
Baca juga: Djokovic mundur dari ATP Cup di Sydney 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022