Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC resmi menggandeng platform all-commerce Indonesia Bukalapak menjadi salah satu sponsor untuk menambah pemasukan mendekati bergulirnya putaran kedua Liga 1 2021.

Manajer Bisnis Arema FC Yusrinal Fitriandi dalam jumpa pers secara virtual diikuti dari Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan bahwa kolaborasi antara Singo Edan melalui Mitra Bukalapak tersebut bertujuan untuk memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

"Melalui visi yang sama untuk menciptakan manfaat bagi masyarakat luas, sinergi antara Arema FC dan Bukalapak ini dapat memberikan dampak besar pada sepak bola tanah air," kata Inal, sapaan akrabnya.

Inal menambahkan, sebagai platform all-commerce yang memiliki tujuan untuk memberikan dampak besar bagi masyarakat, Bukalapak dan Arema FC memiliki misi untuk meningkatkan geliat bisnis di sektor all-commerce yang nantinya juga bisa menyentuh banyak kalangan.

Baca juga: Arema FC inventarisasi kebutuhan pemain saat jendela transfer dibuka

Mitra Bukalapak akan masuk ke dalam jajaran sponsor utama Arema FC dengan logo Mitra Bukalapak yang terpampangnya pada dua tempat di jersey Singo Edan. Logo Mitra Bukalapak akan terpasang pada sisi pundak kanan dan kiri.

"Kami tidak bisa sebutkan secara rinci nilainya. Tetapi yang jelas sudah terjalin komitmen untuk saling mendukung selama kontrak berjalan," ujarnya.

Ia menambahkan, durasi kontrak yang dilakukan antara Bukalapak dengan Arema FC tersebut selama tiga musim. Kontrak selama tiga tahun itu dinilai menjadi salah satu hal yang sangat baik, mengingat kondisi sepak bola Indonesia juga terdampak situasi pandemi COVID-19.

"Durasi kontrak selama tiga tahun. Kita bersyukur di kondisi seperti ini Arema FC masih banyak yang berminat, kita berterima kasih dengan Bukalapak," ujarnya.

Sementara itu, Senior Vice President Marketing Bukalapak, Kurnia Rosyada menambahkan bahwa salah satu pertimbangan untuk menggandeng Arema FC adalah, tim tersebut memiliki nama besar dengan basis pendukung yang sangat besar.

"Keputusan kami tidak lepas dari semangat Aremania. Semangat dan loyalitas ini positif untuk memberdayakan UMKM agar naik kelas terutama di luar kota besar. Kerja sama diharapkan bisa memberikan dampak kepada UMKM," kata Kurnia.

Baca juga: Arema FC pinjam pemain muda Genta Alparedo

Manajer Ad Interim Arema FC Ali Rifki menambahkan, masuknya sponsor baru tersebut tentu saja akan memberikan semangat tersendiri bagi pemain. Terlebih, yang menempel di jersey adalah brand besar yang sudah dikenal di Indonesia.

"Ini tentu memberikan semangat tersendiri bagi pemain dalam menghadapi pertandingan karena ada banyak dukungan yang didapatkan, selain dari suporter juga dari perusahaan-perusahaan besar, tentunya ini harus dijawab dengan prestasi," katanya.

Mitra Bukalapak adalah pemimpin pasar di platform online-to-offline (O2O) di Indonesia yang membantu pelaku usaha offline, termasuk warung dan agen individu dalam mengadopsi teknologi agar bisa mentransformasi bisnisnya dan membawanya naik kelas.

Aplikasi Mitra Bukalapak membantu 10.4 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk mengembangkan bisnis. Mitra Bukalapak membantu warung dan toko yang menjual barang kebutuhan sehari-hari, menjadi tempat penjualan produk secara virtual dan lainnya.

Baca juga: Presiden Arema FC beri timnas bonus Rp500 juta
Baca juga: Persija lepas bek asal Brazil Yann Motta


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021