Jakarta (ANTARA) - Berita politik selama sepekan namun masih menarik untuk disimak, mulai dari KH Yahya Cholil Staquf tegaskan tidak ada calon presiden dari PBNU hingga Kantor Staf Presiden (KSP) carikan solusi persoalan dana desa untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Gus Yahya tegaskan tidak ada capres dan cawapres 2024 dari PBNU

Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menegaskan tidak ada calon presiden atau wakil presiden dari PBNU pada Pemilu 2024.

Selengkapnya di sini:

2. Presiden Jokowi cerita soal penolakan Indonesia di G20

Presiden Joko Widodo menceritakan soal penolakan Indonesia untuk mengikat perjanjian yang hanya membolehkan Indonesia mengekspor bahan mentah di G20.

Selengkapnya di sini:

3. Miftachul Akhyar kembali jadi Rais Aam PBNU​​​​​​​

Miftachul Akhyar kembali terpilih menjadi Rais Aam PBNU periode 2021-2026 setelah dilakukan musyawarah sembilan anggota Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) pada Muktamar Ke-34 NU di Universitas Lampung, Bandar Lampung, Jumat.

Selengkapnya di sini:

4. KSP mencarikan solusi alokasi dana desa untuk BLT DD

Kantor Staf Presiden (KSP) akan mencarikan solusi persoalan alokasi 40 persen dana desa untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), seperti yang diamanatkan dalam Perpres Nomor 104 Tahun 2021.

Selengkapnya di sini:

5. Wapres Ma'ruf Amin sampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 kepada seluruh umat yang merayakan.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021