Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) bersama Kodim 0908 dan Dinas Kesehatan Kota Bontang menggelar vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Bontang, Kalimantan Timur dengan target 750 anak yang berasal dari SD dan Yayasan Pupuk Kaltim (YPK).

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan PKT berkomitmen untuk membantu percepatan vaksinasi nasional, dimulai dari vaksinasi 10.000 warga Kaltim dan kini melakukan percepatan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun.

“Semoga upaya ini bisa mencegah dan mengurangi risiko penularan COVID-19 pada anak dan mendorong percepatan realisasi target kekebalan kelompok di Indonesia, sehingga aktivitas masyarakat, khususnya kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa kembali berjalan normal,” kata Rahmad Pribadi.

PKT juga mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi anak itu, di antaranya Kodim 0908 Kota Bontang, Dinas Kesehatan Kota Bontang, YPK dan Kepala SD 1 dan SD 2 YPK.

Baca juga: Pupuk Kaltim bantu pemerintah percepat "herd immunity" di Bontang

Baca juga: Bontang sumbang kasus sembuh dari COVID-19 tertinggi di Kaltim


“PKT akan terus berperan aktif dan berkontribusi membantu pemerintah dan masyarakat di berbagai sektor, sehingga berdampak maksimal terhadap pembangunan dan kesejahteraan di Kaltim. PKT juga mengajak masyarakat tidak ragu divaksinasi karena aman dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap COVID-19,” kata Rahmad.

Pemerintah Kota Bontang melalui Kepala Seksi Surveilans, Imunisasi, Wabah dan Bencana Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang Adi Permana, mengapresiasi kontribusi PKT bersama TNI dalam mendukung percepatan vaksinasi anak yang sangat membantu memenuhi target 18.000 lebih anak usia 6-11 tahun.

Melalui percepatan vaksinasi anak, pembelajaran tatap muka yang saat ini baru bisa dilakukan beberapa sekolah, ditarget berjalan maksimal secara bertahap di seluruh sekolah Kota Bontang. “Jika melihat kemajuan dan dukungan berbagai pihak, kami optimistis Februari 2022 mendatang seluruh anak di Bontang telah divaksinasi,” kata Adi Permana.

Sebelumnya, kontribusi PKT dalam pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. Isran Noor.

“Atas nama Pemprov Kaltim, kami ucapkan terima kasih kepada PKT yang melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat. Kegiatan ini menunjukkan dukungan Perusahaan terhadap program pencegahan Covid-19 yang terus digencarkan Pemerintah,” ujar Isran.*

Baca juga: Calon Wali Kota Bontang meninggal, sebelumnya positif COVID-19

Baca juga: Tingkatkan penanganan COVID-19, RS Pupuk Kaltim operasikan Lab PCR

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021