Sungai Sariak (ANTARA) - Kesebelasan PSKB Bukittinggi lolos ke babak final Liga 3 Sumbar usai menaklukkan PSP Padang dalam laga lanjutan dengan skor 2-1 di Stadion Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis.

Ketua Liga 3 Sumbar Yulius Dede di Padang Pariaman, Kamis, mengatakan pertandingan tersebut selesai setelah sebelumnya terhenti di menit 90.

"Kedudukan akhir 2-1 untuk PSKB dan mereka berhak lolos ke final menantang Gasliko," kata Yulius.

Ia pun bersyukur laga tersebut dilanjutkan setelah mendapatkan instruksi langsung dari PSSI pusat.

"Selanjutnya, kita akan mempersiapkan laga final Liga 3 nantinya. Sejauh ini, hanya satu tim yang dipastikan lolos ke babak nasional, namun kita akan upayakan bisa dua tim," ujar Yulius.

Baca juga: PSSI tunggu izin kepolisian lanjutkan laga semifinal PSP hadapi PSKB 
Baca juga: PSP Padang siap turunkan pencetak gol terbanyak mereka hadapi PSKB 


Wasit Parizon meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak semifinal antara PSP Padang menghadapi PSKB Bukittinggi, yang awalnya digelar pada 6 Desember 2021 dan baru berakhir Kamis (16/12) itu.

Dua gol PSKB dicetak oleh Kurnia Ridho pada menit ke-44 dan Rahmat Qodri, sementara PSP Padang mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui Aditya Amran.

Saat melanjutkan pertandingan, Parizon sempat memberikan kartu merah kepada dua asisten PSP Padang, yakni Ivan Kurniawan dan Afriyanto. Setelah itu, pertandingan dilanjutkan selama dua menit, dan ia kembali meniup peluit tanda berakhirnya laga dengan skor 2-1 untuk PSKB Bukittinggi.

Kepolisian Resor Padang Pariman menurunkan 50 personel kepolisian saat mengawal laga lanjutan semifinal PSP Padang menghadapi PSKB Bukittinggi yang digelar di Stadion Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis sore.

Kabag Ops. Polres Pariaman Kompol Armijon di Sungai Sariak, Kamis, mengatakan pihaknya mengerahkan personel pengamanan sesuai dengan rencana pertandingan demi kelancaran.

“Laga ini digelar tanpa penonton dan kita ditugaskan melakukan pengamanan,” pungkas Armijon. 

Baca juga: PSSI Sumbar tetapkan dua stadion pelaksanaan semifinal Liga 3 
Baca juga: PSSI Sumbar tunda laga semifinal Liga 3 karena lapangan tergenang 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021