Kepada anak-anak pondok khususnya, tetap disiplin terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, sehingga lingkungan pondok tetap terjaga dan tidak terjadi penyebaran kasus COVID-19
Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk sebanyak 300 anak di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Putri Kampus 7 Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

"Semua anak penting divaksin apalagi pandemi COVID-19 belum berakhir, namun patut disyukuri Pemerintah Indonesia mampu mengendalikan penyebarannya," katanya dalam pernyataan yang diterima di Pekanbau, Kamis.

Gubernur hadir pada kegiatan di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 7 Rimbo Panjang pada Rabu, (15/12)

Pelaksanaan vaksinasi di Pondok Gontor Putri Kampus 7 Riau itu berlangsung selama tiga hari mulai 15 -17 Desember 2021 dan vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

Ia mengatakan, COVID-19 belum selesai karena di beberapa negara seperti di Eropa masih tinggi kasus COVID-19, sehingga setiap orang diminta untuk memelihara protokol kesehatan.

"Kepada anak-anak pondok khususnya, tetap disiplin terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, sehingga lingkungan pondok tetap terjaga dan tidak terjadi penyebaran kasus COVID-19," katanya.

"Saat ini patut kita syukuri, anak-anak sekarang sudah belajar tatap muka karena sebelumnya belajar daring untuk itu vaksinasi itu harus tetap dilaksanakan," tambahnya.

Pemerintah, kata dia, saat ini telah memvaksin anak usia 6-11 tahun untuk membentuk imunitas atau kekebalan dalam tubuh.

"Setelah disuntik bukan berarti kebal terhadap COVID-19, namun jika terkonfirmasi positif COVID-19 karena telah divaksinasi, gejalanya hanya ringan karena sudah ada imunitas tubuh," kata Syamsura.

Pimpinan Pondok Gontor Putri Kampus 7 Riau ustadz Drs KH M. Ma'ruf Chumaidi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Riau ke Pondok Gontor Putri Kampus 7 Riau dalam rangka peninjauan vaksinasi.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Masrul Kasmi, Pimpinan Pondok Gontor Putri Kampus 7 Makruf Humaidi, Kapolres dan undangan lainnya.

Baca juga: Tes "swab" negatif, 247 santri Ponpes Gontor asal Riau bisa ke Jatim

Baca juga: Gontor sambut kedatangan 23 santri yang sembuh dari COVID-19

Baca juga: Wagub DKI lepas 1100 santri ke Gontor

Baca juga: Sudah dites antigen, 985 santri asal Bogor berangkat ke ponpes Gontor



 

Pewarta: Frislidia
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021