tidak terlepas dari gencarnya vaksinasi yang terus dilakukan Pemkot Medan
Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyatakan capaian vaksinasi COVID-19 pelajar SMP telah menyentuh angka 80 persen dari total jumlah sekitar 105.000 pelajar di Kota Medan.

"Hingga November lalu vaksinasi kalangan pelajar, terutama SMP lebih dari 90 persen," terang Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Selasa.

Hal ini, lanjut dia, tidak terlepas dari gencarnya vaksinasi yang terus dilakukan Pemkot Medan agar terbentuknya kekebalan kelompok di kalangan pelajar untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Selain itu, katanya, juga memberikan rasa aman bagi kalangan pelajar ketika Pemkot Medan menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sejak 11 Oktober 2021.

"Tingginya persentase vaksinasi berdampak nihilnya kasus pelajar terpapar, dan kita menjaga sekolah agar tidak ada kluster. Terbukti hingga kini tidak ada pelajar terkonfirmasi COVID-19," tegas Bobby.

Wali kota juga memastikan vaksinasi pelajar terus diakselerasi untuk menghindari maupun melindungi anak-anak SMP atas kemungkinan terpapar di lingkungan sekolah.

"Oleh sebab itu, vaksinasi bagi pelajar akan terus dilakukan demi kenyamanan mereka saat mengikuti PTM terbatas," kata Wali Kota Bobby.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Topan Ginting, memastikan hingga kini tidak ada kasus terkonfirmasi COVID-19 di kalangan pelajar sejak PTM terbatas digelar.

"Sebagai upaya pencegahan, kami juga mengimbau pihak sekolah agar selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sesuai ketentuan yang ditetapkan," katanya.
Baca juga: Wali Kota: Capaian vaksinasi di Medan capai 76,13 persen
Baca juga: Ombudsman panggil Kalapas Kelas 1 Medan terkait kendala vaksin WBP
Baca juga: Stok vaksin COVID-19 di Medan 80 ribu dosis

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021