Novel Baswedan dkk siap bertugas di bidang pencegahan korupsi

Novel Baswedan dkk siap bertugas di bidang pencegahan korupsi

Mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan, bersiap mengikuti pelantikan sebagai ASN Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021). ANTARA/Laily Rahmawaty.

Jakarta (ANTARA) - Mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan bersama 43 rekannya mengikuti upacara pengangkatan dan pengambilan sumpah/janji sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Korps Bhayangkara, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, pukul 15.47 WIB.

Sebelum upacara pelantikan, Novel mengaku, siap melaksanakan tugas dalam pemberantasan korupsi bidang pencegahan.

"Pada dasarnya saya yakin, kami diharapkan bisa melakukan tugas-tugas dalam pemberantasan korupsi bidang pencegahan, tapi polanya dan segala macam nanti kita dibicarakan lebih lanjut," kata Novel.

Baca juga: Polri koordinasikan NIP 44 eks pegawai KPK dengan BKN

Novel berharap setelah menjadi ASN Polri, dia dan teman-teman eks pegawai KPK bisa membawa kemanfaatan bagi institusi Polri, bangsa dan negara.

"Pada intinya semoga nanti prosesnya berjalan lancar dan kemudian kegiatan kami untuk menjadi ASN Polri benar-benar bisa membawa kemanfaatan," kata Novel.

Novel dan rekannya tiba lebih awal di Mabes Polri. Acara pelantikan yang awalnya diagendakan pukul 13.30 WIB, diundur menjadi 15.30 WIB.

Upacara pengangkatan dan pengambilan sumpah/janji langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Suasana pelantikan 44 eks pegawai KPK sebagai ASN Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Setelah pelantikan, 44 eks pegawai KPK tersebut akan mengikuti pelatihan orientasi di Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) Polri yang berada di Bandung.

Yudi Purnomo, eks pegawai KPK lainnya, mengatakan setelah pelantikan mereka akan mengikuti pelatihan orientasi selama dua pekan di Bandung.

Menurut Yudi, dirinya dan rekan-rekan telah menyiapkan barang bawaan untuk mengikuti pelatihan setelah pelantikan.

"Kami juga sudah membawa barang untuk kurang lebih selama dua minggu untuk orientasi," kata Yudi.

Baca juga: Polri lantik 44 eks pegawai KPK pada Hari Antikorupsi Sedunia

Baca juga: 44 eks pegawai KPK jalani uji kompetensi di Mabes Polri

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021